Begini Kronologi Marquez Kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020

Marquez Kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020

PrimaBeritaMarc Marquez kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Pebalap Repsol Honda itu gagal finis setelah kecelakaan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Berikut kronologi Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020.

Baby Alien sendiri start di posisi ketiga. Lalu sempat melorot ke peringkat 18 pada lap kelima saat duel dengan Maverick Vinales.

Dia melakukan blunder gagal mengendalikan bagian depan sepeda motor ketika memasuki Tikungan 4. Motornya pun sempat masuk ke gravel.

Kemudian ia berhasil menstabilkan motornya dan kembali ke trek dan terus tancap gas. Perlahan tapi pasti posisinya mulai ‘menanjak’ ke peringkat 15.

Memasuki lap kedelapan, Marquez sudah merangsek ke peringkat ke-12. Posisinya terus naik hingga ke peringkat ke-10 pada lap 11.

Marquez kemudian mampu menyalip Miguel Oliveira di posisi sembilan dan tepat berada di belakang Valentino Rossi. Tanpa kesulitan, ia menyalip Rossi untuk menyodok di posisi kedelapan.

Sisa sembilan lap lagi, Marquez terus menyerang. Dia mampu menyalip dua pembalap yaitu Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia.

Pembalap berikutnya yang menjadi korban kegigihan Marquez adalah Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso. Dia mampu menyalip mereka sehingga mampu berada di posisi keempat di sisa enam lap lagi. Lalu ia menyodok di posisi ketiga dengan melewati Jack Miller. Dia pun berada persis di belakang Vinales.

Bukan Baby Alien kalau tidak nekat. Marquez masih berambisi untuk menyalip Vinales di posisi kedua. Namun, kenekatannya itu berujung fatal. Marquez terpental di Tikungan 4 saat menyisakan empat lap lagi.

Marques pun tampak kehilangan keseimbangan ban depan ketika memasuki tikungan itu. Sang pembalap asal Spanyol itu pun terpental dari motor setelah mengalami highside.

Para marshal MotoGP langsung menggiringnya ke luar lintasan. Tampak Marquez meringis kesakitan ketiga meninggalkan trek.

Di pinggir trek, Marquez sudah dalam posisi rebahan di tandu. Tampak pula dalam tayangan di Fox Sports, penyangga menutupi lehernya.

Add a Comment