5 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Gigi

PrimaBerita – Menjaga kesehatan gigi tidak hanya rajin menyikat gigi tapi harus dibarengi dengan makan makanan terbaik untuk gigi. Menjaga kesehatan gigi sangatlah penting karena terdapat banyak kuman yang dapat menempel di gigi.

Gigi merupakan salah satu organ penting pada tubuh manusia yang berfungsi untuk memotong dan menghancurkan makanan, sehingga mudah ditelan dengan baik. Gigi yang berlubang bisa mengganggu kenikmatan pada saat makan.

Berikut 5 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Gigi dilansir dari berbagai sumber :

1. Apel

Makan apel sehari disebut dapat menjauhkan Anda dari urusan dengan dokter gigi. Betapa tidak, buah-buahan segar seperti apel berperan sebagai sikat gigi alami yang membantu membersihkan plak dan karang gigi.

2. Stroberi

Untuk mendapatkan gigi yang lebih putih, gosokkan stroberi langsung pada gigi Anda. Atau, Anda juga bisa membuat stroberi menjadi pure dan gosok seperti memakai pasta gigi.

Manfaat stroberi untuk gigi didapat karena kandungan asam malat di dalamnya yang merupakan enzim pemutih.

3. Pisang

Pisang menjadi buah yang kaya nutrisi seperti kalium, magnesium, dan mangan. Dengan demikian, konsumsi pisang dapat menjaga kesehatan gigi Anda.

Selain itu, kulit pisang juga diketahui dapat membantu membuat gigi lebih putih dan menangani gigi sensitif. Gosokkan kulit pisang pada gigi setiap hari selama dua pekan untuk mendapatkan gigi putih bersinar.

4. Jeruk

Jeruk dan semua jenis buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti lemon dan nanas dapat melindungi gusi dari kerusakan. Sebagaimana diketahui, vitamin C berperan penting dalam kesehatan gusi.

Vitamin C membantu membangun kekebalan tubuh dengan memerangi segala infeksi, termasuk pada gusi.

5. Ubi jalar

Sebagai sumber vitamin yang kaya, ubi jalar menjadi pilihan makanan terbaik untuk kesehatan gigi. Ubi jalar disebut dapat melindungi enamel gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih.

Sumber artikel : Primadaily.com,  5 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Add a Comment