Cara membuat Chocolate Waffle Yang Lembut

cara membuat chocolate waffle

PrimaBerita-Mungkin banyak yang bertanya bagaimana cara membuat chocolate waffle yang lembut. Waffle merupakan makanan yang memiliki cita rasa manis dan lembut yang berasal dari Eropa.

Saat ini sudah banyak waffle ditemukan diberbagai restotan atau cafe-cafe. Waffle ini memiliki berbagai jenis, yaitu waffle Belgia,  Hongkong Waffle, American Waffle, dan masih banyak lagi. Waffle ini berbentuk kotak-kotak dan menyerupai wafer.

Diulasan ini akan diberitahu cara membuat chocolate waffle yang lembut. Perbedaannya, waffle ini biasanya dihidangkan dengan campuran, coklat, nanas, srikaya, sirup, madu, gula halis, es krim, hingga buah-buahan segar.

Sayangnya harga dari makanan ini tidaklah murah, tetapi memiliki harga yang mahal, jika kita membeli dari luar. Jangan khawatir, selama anda punya waffle iron atau cetakan waffle, anda juga bisa kok mengkreasikan waffle di dapur sendiri.

Sebelum anda mencoba resep-resep kreasi waffle, cobalah untuk membut waffle kesukaan anda. Selain menyalurkan hobi masa, anda juga bisa membuat untuk keluarga, pasangan ,teman atau yang lainnya. Anda tidak perlu kuatir tidak bisa membuat waffle, ada beberapa resep dan cara membuatnya dan tidak terlalu sulit

Berikut bahan dan cara membuat chocolate waffle yang lembut :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  1. 300 gram better, lelehkan
  2. 5 butir telur kocok
  3. 300 gram gula putih sesuai selera
  4. 150 gram bubuk kakao
  5. 300 gram tepung terigu
  6. 1 sendok teh bubuk vanila
  7. 1 sendok teh garam
  8. 150 ml air

Cara membuat waffle chocolatenya :

  •  Cukup campurkan semua bahan tersebut menjadi satu. Aduk-aduk adonan wafflemu hingga rata.
  • Panaskan cetakan waffle hingga suhu 130 derajat Celcius. Jangan lupa untuk mengolesi cetakannya dengan mentega ya
  • W
  • Setelah cetakannya panas, tuangkan adonan pancake ke dalamnya. Masak dengan api sedang atau panas medium jika kamu menggunakan alat pencetak waffle bertenaga listrik.
  • Masak setiap waffle selama 50 detik sampai 1 menit!
  • Chocolate waffle siap saji.

Anda bisa mencapurkan berbagai topping pada Waffle anda. Contohnya coklat lumer, es krim vanila, strawberry, blueberry, kacang almond, dan lain-lainnya.  Nah, mudahkan cara pembuatannya, bahan-bahannya pun mudah dicari, dan harganya pun terjangkau. Selamat mencoba.

 

Add a Comment