Universitas Sumatera Utara Siap Terapkan New Normal

Universitas Sumatera Utara Siap Terapkan New Normal

PrimaBerita – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) siap terapkan new normal pada lingkungan kampus. Prof Dr Runtung Sitepu beserta jajarannya telah melakukan kunjungan lapangan. Hal tersebut guna meninjau persiapan pemberlakuan normal baru di fakultas serta lembaga yang ada di lingkup USU, kamis, (4/6/2020).

Kunjungan yang dilakukan merupakan bagian dari kunjungan rektorat. Wakil rektor II USU, Prof Dr Muhammad Fidel Siregar bersama dengan timnya pun meninjau RS USU, unit manajemen mutu serta pusat sistem informasi USU, dan juga fakultas MIPA.

Rombongan WR II yang datang ke RS Universitas Sumatera Utara disambut oleh direktur utama RS USU yakni Dr Syah Mirsa Warli, dan jajarannya. Ada direktur pelayanan medik dan keperawatan, direktur diklat dan pendidikan, serta direktur sarana dan prasarana yang juga turut menyambut rombongan.

Fidel pun menyampaikan bahwa pada kunjungan tersebut menitikberatkan pemeriksaan kesiapan fasilitas pendukung penyelenggaraan protokol covid-19.

“Rumah Sakit USU sebagai tempat pemeriksaan sampel virus covid-19 yang dikirim dari gugus tugas. Harus benar-benar menetapkan protokol kesehatan sehingga penerapan new normal terlaksana,” katanya.

Kemudian rombongan dari pihak rektorat USU juga mendata kelengkapan-kelengkapan yang wajib dimiliki pada masa new normal. Kelengkapan tersebut meliputi face shield, ketersediaan tempat cuci tangan, thermo gun, hand sanitizer, maupun masker. Rambu-rambu new normal dan pengaturan jarak juga diberlakukan.

“Bagi fakultas dan lembaga yang masih belum lengkap fasilitasnya, diharapkan untuk segera melengkapinya. Sementara untuk fakultas dan lembaga yang sudah lengkap sarananya agar dapat melaksanakan protokol covid-19 dengan baik dan benar,” ucap Runtung pada kesempatan yang sama.

Fakultas-fakultas juga diharapkannya supaya membentuk tim pemantau covid-19. Dimana mereka akan bekerja sebagai pemantau efektivitas kinerja pegawai serta kesehatan pegawai selama masa Universitas Sumatera Utara terapkan new normal.

“Untuk proses belajar, sampai saat ini belum ada perubahan. Mahasiswa dan dosen masih tetap melakukan kuliah daring sampai kondisi kondusif untuk kuliah tatap muka,” pungkasnya.

Add a Comment