Jokowi Sebut Pertaruhkan Reputasi Politiknya Asal Untuk Rakyat dan Negara

Jokowi Sebut Pertaruhkan Reputasi Politiknya

PrimaBerita – Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebut akan pertaruhkan reputasi politiknya asal untuk rakyat dan negara.  Hal tersebut sejalan dalam menangani dampak Covid-19. Jokowi meminta jajarannya serius termasuk di bidang ekonomi.

Dengan nada yang meninggi, Jokowi menyatakan siap melakukan hal yang diperlukan demi negara ini.

“Di bidang ekonomi juga sama. Segera stimulus ekonomi bisa masuk ke usaha kecil, usaha mikro Mereka nunggu semuanya. Jangan biarkan mereka mati dulu baru kita bantu, nggak ada artinya,” kata Jokowi seperti arahannya kepada Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas 18 Juni 2020, seperti yang ditayangkan YouTube Setpres pada Minggu (28/6/2020).

“Berbahaya sekali kalau perasaan kita seperti nggak ada apa-apa. Berbahaya sekali,” tekan Jokowi.

Jokowi mengatakan, usaha mikro, usaha kecil, menengah, usaha besar, perbankan, dan segala yang terkait ekonomi harus diprioritaskan agar tak ada PHK. Jokowi menegaskan langkah yang diambil harus signifikan.

“Hanya gara-gara urusan peraturan, urusan peraturan. Ini extra-ordinary. Saya harus ngomong apa adanya. Nggak ada progres yang signifikan. Nggak ada,” kata Jokowi.

Jokowi pun sebut siap pertaruhkan reputasi politiknya. Dan akan membuat perppu.

“Kalau mau minta Perppu lagi saya buatin perppu. Kalau yang sudah ada belum cukup. Asal untuk rakyat, asal untuk negara. Saya pertaruhkan reputasi politik saya,” tegas Jokowi.

“Sekali lagi tolong ini betul-betul dirasakan kita semuanya, jangan sampai ada hal yang justru mengganggu,” tegas Jokowi.

Add a Comment