Dari Tinggi ke Rendah, Ini Tempat dengan Resiko Penularan Covid-19

Tempat dengan Resiko Penularan Covid-19

PrimaBerita – Resiko penularan covid-19 memang perlu dipahami oleh masing-masing masyarakat. Dan saat ini memasuki era new normal, masyarakat diperbolehkan kembali beraktivitas tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Sejumlah fasilitas atau tempat-tempat umum pun sudah kembali dibuka. Meski jumlah pengunjung harus dibatasi, akan tetapi masyarakat masih terlihat antusias dalam menyambut era new normal ini.

Kemungkinan rasa antuasiasme ini diperoleh karena selama ini masyarakat merasa terkungkung karena harus lebih banyak berada di rumah. Pun demikian, para pengusaha tempat-tempat umum seperti hotel, restoran, mall, dll juga sudah terkena dampaknya.

Tapi saat sudah bisa kembali mengunjungi tempat favorit, ada baiknya masyarakat tetap waspada akan penularan virus corona. Melansir dari Mlive, berikut resiko penularan covid-19 terhadap sejumlah tempat umum yang dibuat dari level tertingi hingga level terendah.

Konser Musik

Mlive menyebut ini adalah sebuah level tertinggi dalam resiko penularan virus. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa pertunjukan konser musik akan melibatkan kerumunan orang yang sangat banyak. Apalagi jika tempatnya dibuat di lokasi yang terbuka.

Tempat Gym

Meski tempat pelatihan kebugaran atau gym membantu seseorang bergaya hidup sehat, akan tetapi di sini akan mengumpulkan sejumlah orang dan peralatan sudah dipegang oleh bergantian orang. Selain itu di tempat ini sulit untuk berolahraga sambil mengenakan masker dan menjaga jarak.

Sekolah

Siswa sering bermain dengan teman sekelompoknya pada suatu waktu. Misalnya ketika jam istirahat. Lantas hal ini menjadi suatu tantangan terhadap resiko penularan virus. Sebaiknya anak-anak sekolah harus disarankan untuk selalu mencuci tangan dengan baik. Selain itu tindakan pencegahan bisa dilakukan dengan memakai masker saat berada di lingkungan sekolah.

Restoran atau Rumah Makan

Ahli mengutarakan restoran juga lebih berisiko. Sebab resirkulasi melalui sebuah bangunan serta orang-orang di dalamnya yang tidak memakai masker akan memudahkan virus menyebar.

Mall

Pusat perbelanjaan modern seperti mall paling banyak diminati oleh berbagai kalangan sehingga menimbulkan banyak orang lalu lalang di dalamnya. Jika tanpa tindak pencegahan seperti membatasi pelanggan dan menggunakan masker maka resiko tertularnya bisa tinggi.

Kantor

Kantor disebut beresiko rendah bila menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Namun menurut ahli mengatakan lebih aman untuk bekerja dari rumah (work from home).

Hotel

Resiko besar penularan virus di hotel adalah pada saat orang-orang yang melakukan check in serta berkumpul untuk sarapan.

Jalan-jalan dengan Teman

Meski resiko seperti ini disebut masih rendah, namun bisa meningkat ketika anda bersepeda dan berjalan-jalan dengan teman dan tidak menggunakan masker.

Add a Comment