Ahok Buka-bukaan Soal Pengalamannya Saat Jadi Tahanan

Ahok Buka-bukaan Soal Pengalamannya Jadi Tahanan

PrimaBeritaBasuki Tjahaja Purnama (BTP) alias ahok buka-bukaan soal pengalamannya saat jadi tahanan Mako Brimob. Tidak hanya itu, Ahok juga menceritakan bagaimana Ia hingga bisa menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (19//2020), Ahok bercerita Corona memaksa dirinya dan keluarga untuk menjalani kehidupan banyak di rumah.

Ahok pun buka-bukaan soal pengalamannya saat jadi tahanan. Ia mengatakan mampu menjalani lockdown karena pernah menjadi tahanan. Ahok ditahan  selama 20,5 bulan. Ahok juga mengatakan sebelum pandemi virus Corona, ia sudah merasakan ‘lockdown‘ di tahanan.

“Ini sebenarnya berkat terselubung, buat aku sih ini enak dibandingin di Mako Brimob, jadi dulu aku sudah di-lockdown,” katanya.

Selama ‘lockdown‘ di Mako Brimob, ia ditemani hanya dengan buku-buku, sehingga ia bisa habiskan sampai 58 buku sekaligus. Begitu keluar dari tahanan, ia memutuskan untuk menikah. Pernikahan pun digelar dengan sederhana.

“Hanya akad nikah, pemberkatan di gereja dan dulu orang pikir itu kan sedih kok bisa. Eh, sekarang kok orang nggak bisa pesta juga,” katanya.

Soal pengalamannya jadi Komut Pertamina, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati sebelumnya mengaku senang lantaran Ahok kerap melakukan promosi gratis. Ahok sendiri tak keberatan akan hal tersebut di mana menjalankan fungsi komisaris sekaligus influencer Pertamina.

“Jadi sebenarnya begini, kok saya bilang followers-nya (Pertamina) dikit banget. Instagram saya kayaknya lumayan, 4 jutaan. Jadi banyak berita baik di Pertamina banyak orang nggak tahu, jadi sekalian,” ujarnya.

Ahok pun memperbolehkan Pertamina untuk menyampaikan berita dan link-link terkait perseroan di akun sosial medianya karena dirinya sebagai komisaris utama sekaligus memiliki banyak pengikut di sosial media.

“Toh saya kan udah dapat bayaran gaji kan, jadi sekalian,” jelasnya.

Apalagi, kata dia, selama ini juga media lebih banyak melihat akun sosial media dirinya ketimbang situs perusahaan.

“Jadi saya terima tanggung jawab, jadi komut ya lakukan semua hal terbaik bagi Pertamina,” jelasnya.

Add a Comment