Selama Diberlakukan PSBB, Masyarakat Banyak Membeli Apa?

Selama Diberlakukan PSBB, Masyarakat Banyak Membeli Apa?

PrimaBerita – Selama diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) nampaknya masyarakat banyak mengalami perubahan termasuk kebiasaan membeli sesuatu. Pasalnya PSBB menuntut masyarakat supaya tetap berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Oleh karena itu aneka produk pangan sangat diminati saat ini. Menurut CEO Superindo, Johan Boeijenga mengatakan kebutuhan pangan paling banyak diburu oleh masyarakat ditengan pandemi covid-19.

Selama diberlakukan aturan PSBB, masyarakat banyak membeli beberapa produk pangan untuk dijadikan stok di rumah. Kebutuhan pangan tersebut antara lain mie instan, beras, biskuit, minyak, gula pasir, hingga produk minuman syrup. Ditambahkannya produk daging juga banyak dibeli.

Lihat Juga: 2 Restoran di Kelapa Gading Didenda 5 Juta Karena Biarkan…

“Produk daging atau ayam juga banyak dibeli selama pandemi,” imbuhnya.

Meski kebanyakan membeli bahan-bahan pan gan, Johan juga menilai setiap konsumen yang berbelanja tak sedikit pula yang mencari hand sanitizer.

“Hingga saat ini produk kebersihan masih banyak dicari orang, misalnya hand sanitizer,” kata Johan ketika sedang virtual ramadhan via zoom.

Masyarakat juga memburu produk lainnya hingga stoknya habis di supermarket seperti sabun cuci tangan dan tissue basah. Karbol yang digunakan untuk mengepel lantai juga selalu dicari untuk menyetoknya di rumah masing-masing.

Sementara itu terkait protokol kesehatan yang diarahkan pemerintah untuk mencegah covid-19, Johan menyampaikan tetap saling menjaga jarak antar pelanggan. Setiap pelanggan harus menerapkan physical distancing saat berada di supermarket.

Selain itu di supermarket juga diminta supaya tetap menjaga kebersihan diri sesuai prosedur dimasing-masing pusat perbelanjaan. Prosedur tersebut misalnya memakai masker, mencuci tangan, dan juga memakai hand sanitizer yang dilakukan saat berbelanja.

Add a Comment