Kembali Ditahan, Habib Bahar Dipindahkan ke Pulau Nusakambangan

Habib Bahar Dipindahkan ke Pulau Nusakambangan

PrimaBerita –  Habib Bahar bin Smith kembali ditahan dan dipindahkan ke Pulau Nusakambangan, Jawa tengah. Sebab, massa pendukung Bahar membuat gangguan keamanan dan ketertiban di LP Gunung Sindur.

Dirjen Lapas Reynhard Silitonga membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan Habib Bahar akan dipindahkan sementara waktu ke Lapas Klas I Batu Pulau Nusakambangan.

“Merujuk pada kondisi tersebut, Kalapas Khusus Gunung Sindur telah berkoordinasi dengan Kakanwil Jawa Barat, yang selanjutnya disetujui oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, untuk Habib Bahar Bin Smith ditempatkan sementara waktu di Lapas Klas I Batu Nusakambangan,” kata Dirjen Lapas Reynhard Silitonga, Rabu (20/5/2020).

Baca juga : Baru Saja Keluar Penjara, Habib Bahar Ditangkap Polisi Lagi

Alasan pemindahan untuk kepentingan keamanan, ketertiban dan pembinaan bagi Bahar. Gangguan keamanan dan ketertiban yang ditimbulkan oleh aksi massa simpatisan untuk mencegah pelanggaran protokokl Covid-19.

“Mencegah pelanggaran protokol COVID-19 yang ditimbulkan dari kerumunan massa simpatisan,” ujar Reynhard.

Baca juga : Bebas dari Penjara, Habib Bahar Berterimakasih Kepada Rizieq Shihab

Habib Bahar telah dipindahkan dari Lapas Khusus Gunung Sindur ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan pada hari Selasa malam, tanggal 19 Mei 2020 dengan pengawalan Kepolisian dan jajaran Pemasyarakatan dan diperlakukan dengan baik sesuai SOP.

“Yang dalam pelaksanaanya yang bersangkutan diperlakukan dengan baik sesuai SOP,” pungkas Reynhard.

Berikut Video penangkapan Habib Bahar Bin Smith : 

Add a Comment