Kapal Tanker di Pelabuhan Belawan Meledak Terbakar

Kapal Tanker Pelabuhan Belawan Meledak Terbakar

PrimaBerita -Sebuah kapal Tanker di Pelabuhan Belawan meledak Terbakar pada senin (11/5/2020/) pagi. Kapal Tanker tersebut dilahap oleh si jago merah. Api sudah melahap hampir bagian kapal. Asap hitam sudah membungbung tinggi di atas laut.

Komandan Regu Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa benar adanya kebakaran dan sedang proses pemadaman.

Ia menyebutkan sudah ada mendengar 5 kali ledakan di dalam proses kebakaran. Hingga saat ini, Sadakat menjelaskan pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Kapal Tanker di Pelabuhan Belawan yang meledak terbakar itu merupakan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, Sumatera Utara Senin, (11/5/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Saat ini proses pemadaman masih berlangsung. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran telah diturunkan. Proses pemadaman api sedang berlangsung yang dilakukan oleh unsur-unsur maritim.

Seperti Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Syahbandar Utama Belawan, PT. Pelindo I Belawan, Dinas Pemadam Kebakaran Belawan yang mengerahkan 6 unit mobil pemadam, dan Polairud Belawan.

Kapal berlokasi dan berjarak kurang lebih 1-2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan. Sementara dari sisi Laut kapal patroli KPLP KN. 5205 sudah berada di sekitar kejadian untuk mengamankan sisi laut dengan jarak sekitar 200 m dari lokasi.

Ada 3 kapal terlibat dalam kegiatan pemadaman dari sisi laut. Kapal-kapal tersebut adalah milik Pelindo I dan PT. Waruna.

Add a Comment