Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Medan Bertambah 6 Kasus Baru

Pasien Positif Covid-19 Medan Bertambah

PrimaBerita – Jumlah pasien positif covid-19 di kota Medan bertambah 6 kasus baru. Hingga saat ini di wilayah Medan dan sekitarnya, kasus sudah mencapai ratusan orang. Ttepatnya di angka 103 pasien, hingga Rabu (6/5/2020).

Berdasarkan data yang dikeluarkan Pemko Medan tercatat  bertambah 6 pasien positif covid-19 baru di Kota Medan. Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang 1 menjadi 90 orang.

Kemudian untuk pasien meninggal dan sembuh karena covid-19 masih sama seperti hari sebelumnya yaitu, 31 pasien sembuh, dan pasien meninggal berjumlah 10 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 2 orang menjadi 39 orang. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 35 orang, dengan total 345 orang.

Pemko Medan sendiri berupaya menanggulangi penyebaran covid-19, melalui Peraturan Wali Kota (Perwal).

Terhitung mulai 1 Mei 2020, sistem Cluster Isolation mulai diterapkan di Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyebutkan, poin penting dalam Cluster Isolation adalah karantina rumah. Ia juga menegaskan bahwa para warga yang melaksanakan karantina akan diberikan bantuan pangan dari pemerintah.

Saat melakukan karantina. warga tidak diperbolehkan dijenguk selama dua kali masa inkubasi yaitu 28 hari.

Hingga saat ini, untuk wilayah Sumut, pasien positif Covid-19 juga mengalami lonjakan. Dalam waktu 24 jam terakhir, terdapat 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan tambahan angka tersebut, total terdapat 141 kasus positif Covid-19 di Sumut hingga Rabu (6/5/2020) pukul 16.00 WIB.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Sumut, dr Aris Yudhariansyah saat konfrrensi pers, Rabu (6/5/2020).

Ia juga menyebutkan adanya penambahan dua pasien positif Covid-19 meninggal dunia di RS Bunda Thamrin Medan. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid19 berkurang 3 orang menjadi 151 orang.

Dan untuk pasien yang sembuh, dijelaskan Aris, masih sama seperti hari sebelumnya. Aris meminta agar masyarakat ikut berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumut.

Add a Comment