Ajak Para Santri Tangkap Satpol PP Peninju Habib Assegaf, Tengku Zul Provokator

Tengku Zul Satpol PP Peninju Habib Assegaf

PrimaBerita – Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain atau Tengku zul mengajak para santri dan kaum muslimin untuk tangkap satpol PP peninju Habib Umar Assegaf. Hal tersebut menjadikan Tengku Zul dinilai sebagai provokator.

Tengku Zul, buka suara terkait kasus pelanggaran PSBB yang dilakukan oleh Habib Umar Assegaf itu. Karena merasa geram terhadap petugas PSBB, ia lantas mengajak para santri, guru serta kaum muslimin di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur untuk memburu petugas Satpol PP yang dinilai telah bertindak kasar kepada Habib Umar Assegaf.

Baca juga : Kronologi dan Video Habib Assegaf Mendorong Petugas PSBB Hingga Dipolisikan

Hal tersebut disampaikan Tengku Zul melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @ustadtengkuzul, Kamus (21/5/2020).

“Wahai para santri pesantren di Bangil. Wahai para guru pesantren di Bangil. Wahai kaum muslimin di Bangil. Tidak bisakah kalian mencari Satpol PP yang meninju dan menendang Habib Umar Assegaf Bangil?” tulisnya, Jumat (22/5).

Menurut Wasekjen MUI Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Tengku Zul satpol PP yang peninju Habib Umar Assegaf layak untuk dipolisikan karena telah menyerang ulama.

Baca juga : Dorong Petugas PSBB, Habib Umar Assegaf Dilaporkan ke Polisi

Namun, cuitan Tengku Zul justru dinilai provokatif, Hal tersebut disampaikan oleh Abu Bakar Assegaf melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @abubakarsegaf.

Abu Bakar Assegaf meminta agar Tengku Zul tidak memberikan provokasi. Terlebih, kasus yang menyeret Habib Umar Assegaf tengah diupayakan untuk diselesaikan.

“Dengan segala hormat , Almukarrom Kh Tengku Zullarnain. Mohon jangan memprovokasi ummat di penghujung Bulan suci ini. Pihak aparat sedang mengupayakan “Islah” & menempuh cara terbaik menyelesaikan masalah ini. Jazaakallahu khoiro wa Baarakallahu lakum. Salam hormat saya untuk antum,” tulisnya.

Berikut Video selengkapanya yang diterima primaberita.com

Add a Comment