Kopilot Wings Air Tewas Gantung Diri, Masih Dalam Misteri

Primaberita – Kopilot Wings Air tewas gantung diri di dalam kamar kostnya di Kalideres, Jakarta Barat,Senin(18/11) Sekitar pukul 19 : 00 WIB dengan inisial nama NA berumur 27 Tahun.

Pada pukul 22.30 WIB, garis polisi terpasang di depan kamar indekost korban yang ada di Jalan Rawa Lele, RT 07 RW 01, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun indekost korban berada di lantai 2 pojok sebelah kanan. Dua pasang sendal terlihat berada di depan kamar korban.

Baca juga : Tanggapi Prabowo Jadi Menhan, Titiek Soeharto : Mudah-Mudahan..

Menurut keterangan tetangga korban, Fredrick (60), korban saat ini telah dibawa ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah untuk dikebumikan.

Fredrick yang turut membantu evakuasi korban mengatakan, pertama kali NA ditemukan oleh Angga yang merupakan kakak korban yang juga indekost di tempat tersebut.

Fredrick dan para tetangga NA mengaku terkejut dengan tewasnya kopilot tersebut yang tega mengakhiri nyawanya dengan cara gantung diri.

Pasalnya, NA yang sudah indekost di tempat itu lebih dari satu tahun dikenal baik.

Diberitakan sebelumnya, Wings Air membenarkan bahwa NA (29) yang ditemukan tewas gantung diri di kamar indekostnya merupakan kopilot (first officer) maskapai tersebut.

Namun, Danang tak menjelaskan terkait penyebab tewasnya NA. Termasuk, apakah ada permasalahan pekerjaan yang dihadapi NA sehingga membuatnya tega gantung diri.

Danang hanya mengatakan bahwa penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat, dalam hal ini awak kokpit.

Selain itu, kata dia, Wings Air juga sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan indisipliner.

Berikut Kronologinya

Sebelumnya, seorang Pilot maskapai Wings Air berinisial NA (27) ditemukan tewas di kamar indekosnya di Kalideres, Jakarta Barat pada Senin (18/11/2019).

Ia ditemukan gantung diri sekitar pukul 19.00 WIB. Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana menduga NA bunuh diri. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh adiknya yang juga tinggal satu indekos.

Indra menambahkan, adik NA sempat menghubugi ponsel NA, namun tidak direspons. Penasaran, adik NA beserta penghuni indekos lainnya menuju kamar NA yang berada di lantai dua. Begitu sampai di depan pintu kamar, adik NA mendobrak pintu.

Betapa terkejutnya dia saat mendapati NA sudah tewas. Saat diusut, Indra memastikan NA yang merupakan warga Solo, Jawa Tengah ini memang bunuh diri.

Hal ini diperkuat hasil visum tak ditemukan adanya bekas penganiayaan di tubuh NA.

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana menyebut tidak ada indikasi pembunuhan pada NA (27) yang ditemukan tewas dalam kamar indekos di kawasan Rawa Lele.

Hal ini diperkuat dengan tidak adanya bekas luka benturan benda tajam maupun tumpul di tubuh korban.

Begitu juga tidak ada benda-benda tajam yang berada dalam indekos tempat NA tinggal.

Justru saat ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Indra menyebut ada bagian luka di sekitar leher NA.

Indra menduga luka itu berasal dari bekas tali yang digunakan NA untuk sarana mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri.

Terkait : Bayi Lahir Tanpa Batok Kepala Diduga Akibat Terpapar Merkuri

Diberitakan sebelumnya, NA yang merupakan kopilot maskapai Wings Air berinisial ditemukan di kamar indekostnya di Jalan Rawa Lele, RT 07 RW 01, Kalideres, Jakarta Barat.

NA pertama kali ditemukan oleh adiknya yang juga tinggal satu indekos pada Senin (18/11/2019) malam.

Add a Comment