Ini Tanda Jika Usus Anda Sudah Kotor, Periksa Sekarang !

Tanda Jika Usus Sudah Kotor

PrimaBerita – Jika usus anda sudah kotor maka sederet tanda akan bermunculan. Penyebab usus menjadi kotor adalah karena makanan dan minuman yang di konsumsi setiap hari. Ususu merupakan organ tubuh yang menyimpan makanan yang anda konsumsi setiap harinya.

Usus kotor terjadi ketika usus tidak mengeluarkan semua sisa-sisa makanan dalam bentuk tinja namun sisa-sisa tersebut akan menempel dan menumpuk kemudian akan menyebabkan masalah penyakit lainnya.

Berikut Tanda Jika Usus Sudah Kotor

Pakar kesehatan menyebut ada beberapa gejala kesehatan yang bisa kita alami jika usus berada dalam kondisi kotor.

  1. Mengalami Sembelit

Mengalami sembelit atau susah buang air besar hingga beberapa hari, maka kotoran di dalam usus pun menumpuk. Tak hanya membuat perut terasa penuh dan tidak nyaman, penumpukan kotoran ini bisa membahayakan kesehatan. Bahkan, bisa jadi hal ini memicu radang usus buntu yang sangat menyakitkan. Cobalah untuk makan makanan yang berserat.

  1. Mengalami Nyeri pada Beberapa Bagian Tubuh

Beberapa bagian tubuh lain juga bisa mengalami nyeri akibat usus yang kotor seperti di kepala, punggung, hingga kaki. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mewaspadai gejala ini karena bisa jadi hal ini menandakan bahwa usus sudah terinfeksi bakteri atau jamur yang bisa menyebabkan masalah kesehatan lebih serius.

  1. Tubuh yang Mudah Lelah

Sisa makanan, limbah, dan berbagai zat beracun lainnya yang tak kunjung dibuang akan masuk kembali ke aliran darah dan akhirnya mempengaruhi fungsi berbagai macam organ dan membuat kita mudah lelah. Hal ini juga akan membuat sistem kekebalan tubuh menurun drastis dan akhirnya memicu datangnya masalah kesehatan.

  1. Menyebabkan Bau Mulut

Sisa makanan yang menumpuk di dalam saluran pencernaan berimbas pada keluarnya gas lewat mulut. Hal ini tentu akan menyebabkan sensasi tidak nyaman.

Mengatasi Usus yang Kotor

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang lebih sehat seperti sayuran atau buah yang tinggi serat demi membantu membersihkan usus. Hal ini juga bisa melancarkan pencernaan sehingga kita bisa membuang kotoran dan berbagai sisa makanan.

Add a Comment