7 Buah Yang Baik Dikomsumsi Untuk Penderita Gangguan Jantung

Buah untuk penderita gangguan jantung

PrimaBerita – Banyak jenis buah yang baik untuk dikomsumsi oleh para penderita gangguan jantung. Buah-buahan ini bisa juga sebagai pencegah atau mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia,oleh karena itu kita perlu menjalani pola hidup sehat. Dengan cara berolahraga,menjaga pola makan, menghindari rokok atau asap rokok,dan lain sebagainya.

Berikut 7 buah yang baik dikomsumsi untuk penderita gangguan jantung:

 1.TOMAT

Tomat mengandung vitamin A dan vitamin C serta rendah kalori dan lemak yang  bermanfaat bagi penderita gangguan jantung.

Kalium dan likopen yang terkandung di buah tomat juga bermanfaat menurunkan kadar kelesterol dan menjaga kestabilan irama jantung.

 2.PISANG

Makan pisang secarah rutin dapat mencegah penyakit jantung,karena buah pisang mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh.

Pisang mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

3.APEL

Manfaat buah apel tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan jantung. Apel mengandung senyawa alami seperti epicatechin, epigallocatechin, kaempferol dan guercetin untuk mencegah peradangan pada dinding arteri.

Kulit apel juga berperan penting untuk mencegah kerusakan sel yang di sebabkan oleh radikal bebas.Sebaiknya kulit buah apel jangan dibuang saat dikomsumsi.

4.ANGGUR

Banyak manfaat buah anggur bagi tubuh salah satunya adalah mengatasi gangguan  pembuluh darah dan jantung. Kandungan polifenol pada buah angggur diyakini mampu mencegah gangguan jantung dan melawan radikal bebas,

Tak hanya itu, anggur juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, serta mengatasi peradangan.

5.ALPUKAT

Buah yang bertestur lembut ini punya banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh serta kandungan gula yang minim, namun kaya lemak dan serat.

Dengan mengkomsumsi alpukat setiap hari dapat mencegah dan menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu, alpukat bisa bermanfaat sebagai pengganti lemak sehat dalam diet jantung.

6.BLUEBERRY

Blueberry bermanfaat menurunkan kelesterol di dalam darah sehingga dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Karena blueberry mengandung asam folat dan vitamin B6.

Selain itu, blueberry mengandung anthosianin yang mapu menurunkan resiko serangan jantung , apabila dikomsumsi secara teratur.

7.BUAH SITRUS

Ada banyak jenis dan varietas buah sitrus, yaitu jeruk (sweet lemon), limau, lemon, jeruk Mandarin, jeruk Bali, hingga jeruk clementine.

Kandungan pada buah sitrus dapat menurunkan faktor penyebab penyakit jantung. Karena serat larut air dan flavonoid dapat menurunkam kadar kelesterol jahat dan menaiki kadar kelesterol baik.

Add a Comment