Tanaman Obat Untuk Mata Minus, Aman dan Mudah Ditemukan

tanaman obat mata minus

PrimaBerita – Beberapa orang tidak tertarik untuk menggunakan kacamata namun karena mengalami mata minus jadi tidak ada pilihan. Apalagi saat ini, semua orang sudah berinteraksi dengan menggunakan berbagai macam alat elektronik yang menjadi faktor terhadap kerusakan mata. Beberapa tanaman obat untuk mata minus ini bisa anda coba karena aman dan mudah untuk anda temukan.

Menjaga kesehatan mata, melakukan pengecekan ke dokter, dan satu hal yang murah dan aman adalah menggunakan bahan-bahan alami.

Ada beberapa tanaman yang bisa anda jadikan obat untuk menyembuhkan mata minus. Namun, menggunakan bahan-bahan alami tentunya membutuhkan waktu dan kesabaran alias tidak bisa instan.

Berikut Tanaman Obat Untuk Mata Minus, Aman dan Mudah Ditemukan :

Daun binahong

Daun binahong memiliki kandungan antioksidan, asam karbonat, total fenol dan protein yang tinggi. Selain itu, memiliki kandungan vitamin A, bahkan batangnya juga merupakan sumber vitamin A yang baik dalam menjaga kesehatan mata, vitamin C, beta-karoten, zeaxanthin dan lutein memberikan perlindungan ekstra dari radikal bebas.

Maka tidak heran banyak orang yang menanam tanaman ini. Selain mudah merawatnya, tanaman ini juga mudah untuk anda olah untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Lidah buaya

Sebuah studi tahun 2012 yang menguji ekstrak lidah buaya yang diaplikasikan pada sel kornea manusia menemukan bukti bahwa lidah buaya mengandung sifat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan kekeringan mata.

Studi tersebut juga mencatat bahwa lidah buaya, pada konsentrasi rendah, tampaknya tidak memiliki efek negatif pada sel mata.

Namun perlu anda ketahui, penggunaan lidah buaya secara langsung ke mata tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan rasa perih. Salah satu yang bisa anda lakukan adalah mengonsumsinya. Anda juga bisa menggunakan lidah buaya pada bagian kelopak mata untuk meredakan kemerahan atau bengkak, jika mata mengalami iritasi.

Daun sirih

Anda dapat menyiapkan dua lembar daun sirih segar yang telah terlebih dahulu anda cuci hingga bersih. Kemudian tempelkan daun sirih pada mata, biarkan semalaman dan kemudian lepas ketika anda bangun tidur.

Buah bit

Buah bit merupakan sayuran akar yang kaya akan nutrisi seperti zat besi, vitamin B, mangan, kalium, dan tembaga. Makanan super ini mungkin juga memiliki beberapa manfaat super untuk kesehatan mata. Warna merah tua yang kaya pada bit mengandung antioksidan kuat seperti flavonoid dan beta-karoten.

Buah ini juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah, yang dapat membantu mencegah masalah mata serius, seperti glaukoma. Sangat tinggi vitamin A dan C yang dapat melindungi mata dari minus dan rabun.

Wortel

Rutin mengonsumsi wortel akan memberikan dampak yang cukup baik untuk kesehatan mata, bahkan secara perlahan mata minus pun bisa sembuh.

Wortel merupakan jenis sayuran yang memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan mata. Wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan tubuh untuk memproduksi vitamin A. Kandungan itulah yang bisa menjaga kesehatan mata seseorang.

Add a Comment