Stres Atasi Virus Corona, Menteri Keuangan di Jerman Ini Bunuh Diri

Stres Atasi Virus Corona, Menteri Keuangan di Jerman Bunuh Diri

PrimaBerita – Thomas Schaefer, Menteri Keuangan Negara bagian Hesse, di Jerman melakukan bunuh diri karena kekhawatiran yang tinggi atas dampak penyebaran wabah Covid-19 terhadap perekonomian negara tersebut.

Menteri Keuangan di bagian Hesse negara Jerman itu ditemukan meninggal di dekat jalur kereta api wilayah tersebut pada Sabtu (28/3/2020).

Kantor Kejaksaan Wiesbaden meyakini kematian sang menteri itu merupakan akibat bunuh diri.

“Kami sangat kaget dan tak percaya. Dan di luar itu semua, kami sangat sedih ,” kata Perdana Gubenur Hesse, Volker Bouffier, Minggu (29/3/2020).

Baca Juga: Bayi Pertama yang Terinfeksi Covid-19 di AS Meninggal Dunia

Bouffier mengaku merasa terguncang atas kepergian Schaefer yang dalam 10 tahun terakhir menjabat sebagai Menteri Keuangan Hesse.

Bouffier menilai bahwa Schaefer adalah seorang pekerja keras yang bekerja siang dan malam untuk mencari titik temu antara perusahaan dan buruh di tengah dampak ekonomi akibat pandemi Corona.

“Hari ini, kami boleh mengasumsikan bahwa beliau sangat cemas,” tegas Bouffier.

Hesse merupakan rumah bagi ibu kota keuangan Jerman, Frankfurt. Di kota tersebut juga berdiri beberapa kantor pusat bank kenamaan Jerman, seperti Deutsche Bank dan Commerzbank serta European Central Bank.

Menurut data Robert Koch Institut (RKI), lembaga resmi di Jerman mengeluarkan statistik virus corona dengan tingkat kematian di Jerman berada di bawah 0,5 persen. Bandingkan dengan tingkat kematian di Italia 10 persen, Spanyol 7 persen, dan Indonesia 8 persen.

Add a Comment