Praveen/Melati Juara Ganda Campuran All England 2020

Praveen/Melati Juara Ganda Campuran All England 2020

PrimaBerita– Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses sebagai juara All England 2020. Setelah mereka mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) di babak final.

Dalam pertandingan final All England di Birmingham Arena, Minggu (15/3/2020) malam WIB, ganda campuran Indonesia Praveen/Melati harus bertarung tiga gim. Sempat kehilangan gim kedua, pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kelima itu akhirnya menang 21-15, 17-21, 21-8.

Pada awal gim pertama, pertandingan berjalan dengan ketat. Praveen/Melati yang sempat tertinggal kemudian bisa memimpin tipis 11-10 saat interval. Sejak saat itu, Praveen/Melati mampu menjaga keunggulan dan berhasil merebut gim pertama.

Saat memasuki interval gim kedua, Praveen/Melati kembali memimpin. Namun perolehan angka mereka kemudian terpaku di angka 13, sementara Dechapol/Sapsiree meraih enam poin beruntun untuk unggul 16-13.

Akhirnya, Praveen/Melati harus kehilangan gim kedua. Namun mereka ‘ngamuk’ di gim terakhir sebagai penentu kemenangan.

Di gim ketiga, Praveen/Melati terus melaju dan berhasil unggul 11-3 saat interval. Sampai pada set penentuan, mereka berhasil mengalahkan Dechapol/Sapsiree dengan skor 21-8.

Ini gelar pertama bagi Melati Daeva Oktavianti yang meraih seri super 1000. Sedangkan bagi Praveen Jordan, gelar All England pada tahun ini merupakan yang kedua kalinya setelah sempat naik podium tertinggi bersama Debby Susanto pada 2016.

Setelah pertandingan, Melati mengungkapakan rasa bahagianya karena berhasil menjuarai turnamen bulutangkis tertua di dunia. Apalagi, gelar yang diperolehnya merupakan salah satu cita-citanya sedari kecil.

“Pastinya bangga banget bisa juara di sini. Karena ini kan salah satu cita-cita dan impianku dari kecil. Siapa sih yang tidak mau juara All England. Semua pemain badminton kalau ditanya pasti mau juara All England, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Alhamdulillah bisa terwujud salah satu impianku, ” ungkap Melati Daeva.

Add a Comment