Hasil MotoGP 2020 : Luca Marini, Adik Valentino Rossi Gagal Naik Podium

Hasil MotoGP 2020: Adik Valentino Rossi, Luca Marini Gagal Naik Podium

Primaberita– Hasil MotoGP 2020, Luca Marini, Adik Valentino Rossi harus mengakhiri seri Moto2 Qatar 2020 dengan hasil minor.

Luca Marini, pembalap untuk tim SKY Racing Team VR46 di seri perdana Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (8/3/2020) berlangsung dramatis.

Awalnya, Luca Marini berhasil mengambil alih posisi pembalap tim American Racing, Joe Roberts di posisi terdepan.

Sebelum akhirnya mengalami crash di tikungan 16 saat balapan memasuki putaran terakhir. Pemabalap asal Italia perlahan mengalami penurunan hingga dia menepati posisi ke-10.

Tetsuta Nagashima, Rider tim Red Bull KTM berhasil menjadi pemenang setelah melakukan comeback dengan mengawali balapan dari urutan ke-14.

Selama 20 putaran, pembalap asal Jepang itu berhasil menorehkan catatan waktu 40 menit 00,192 detik.

Jalannya sesi balapan MotoGP 2020

Pada saat setelah bendera start sebagai tanda mulainya balapan dikibarkan, Luca Marini langsung mengambil alih posisi Joe Roberts.

Telah terjadi secara langsung duet ketat antara Luca Marini dan Enea Bastianini, pembalap Italtrans Racing saat pada putaran pertama.

Selanjutnya, pembalap Marini dan Bastianini saling bergantian mengisi tempat terdepan Jorge Martin dari tim Red Bull KTM Ajo.

Jarak Pembalap asal Spanyol kiat dekat dengan posisi Luca Marini setelah menyalip Bastianini.

Ketika balapan memasuki putaran keempat dari total 20 lap, perlahan-lahan Luca Marini mulai menjauhi para pesaingnya.

Kemudian, Joe Roberts perlahan-lahan kembali muncul dengan merebut posisi kedua dari tangan Jorge Martin.

Joe Roberts yang mengawali balapan dari urutan terdepan dengan perlahan-lahan, mampu memangkas jarak Luca Marini pada balapan yang menyisahkan 15 putaran.

Rider asal Amerika Serikat menggunakan stategi slipstream dengan percaya diri yang mampu menantang Luca Marini dalam perebutan posisi terdepan.

Lorenzo Baldassarri, Rider tim Flexbox HP40 juga tak ketinggalan memanaskan persaingan di baris depan, usai mampu mendahului dengan memasuki posisi ketiga saat balapan.

Balapan yang menyisahkan 11 putaran lagi, Luca Marini mampu mencatatkan keunggulan 0,4 detik atas Joe Roberts.

Persaingan untuk merebutkan tempat ketiga semakin memanas, ketika empat pembalap mempunyai jarak yang berdekat.

10 lap tersisa, Adik dari Valentino Rossi itu masih memimpin, dan Joe Roberts di urutan kedua, sementara Jorge Martin di urutan ketiga.

Pembalap Baldassarri, Martin, dan Bastianini yang berada di belangkang memberikan tekanan kepada Joe Roberts.

Ketika balapan menyisahkan enam putaran, persaingan kembali memanas saat Joe Roberts dan Lorenzo Baldassarri mengkudeta posisi Luca Marini sebagai pembalap tercepat.

Baldassarri mulai nyaman menduduki urutan terdepan, sementara Luca Marini semakin menjauh dari podium setelah berada di urutan ke lima.

Rekan satu tim Jorge Martin, Tetsuta Nagashima mengambil alih posiis terdepan usai memanuvernya di tikungan 1 yang membuahkan hasil pada saat tiga putaran tersisa.

Sebelum mengawali balapan dari posisi ke-14, pembalap asal jepang melakukan pergerakan  yang tak terduga.

Tetsuta Nagashima berhasil menepati posisi pertama, sementara Lorenzo Baldassarri menepati posisi kedua, dan Bastianini di posisi ketiga podium.

Sementara itu, Luca Marini sepanjang balapan menduduki posisi terdepan, namun ia mengalami crash saat balapan memasuki putaran terakhir yang berada di tikungan 16.

Berikut hasil 10 Besar MotoGP 2020
  1. Tetsuta Nagashima.
  2. Lorenzo Baldassarri.
  3. Enea Bastianini.
  4. Joe Roberts.
  5. Remy Gardner.
  6. Jorge Navarro.
  7. Marcel Shcrotter
  8. Aron Canet.
  9. Xavi Vierge.
  10. Thomas Lüthi.

 

Add a Comment