Daftar Dokter Indonesia Yang Jadi Korban Pandemi Corona

dokter Indonesia korban pandemi corona

PrimaBerita – Dokter Indonesia yang jadi korban pandemi corona dikabarkan kian bertambah. Terakhir kali yang diketahui meninggal dunia adalah dr Djoko Judodjoko, SpB pada hari sabtu (21/3) pukul 11:15 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Dan dr Hadio Ali, SpS yang meninggal pada minggu, 22 maret 2020 pukul 04:16 dini hari. Dokter Hadio menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Persahabatan.

LIHAT LAINNYA : HATI-HATI! Penyakit Diabetes Dapat Merusak Mata

Diduga dr Djoko terinfeksi virus corona (covid-19) saat sedang menangani pasien yang terjangkit covid-19. Beliau juga merupakan anggota IDI (Ikatan Dokter Indonesia) cabang Bogor. Adik ipar dr Djoko sendiri yang membenarkan adanya kabar menyedihkan tersebut.

PB Ikatan Dokter Indonesia merilis total dokter yang dikabarkan meninggal dunia adalah sebanyak 6 (enam) orang. Berikut nama-namanya:

  1. dr Djoko Judodjoko, SpB (IDI – Cabang Bogor)
  2. dr Adi Mirsaputra, Sp.THT (IDI – Cabang Bekasi)
  3. dr Hadio Ali, SpS (IDI- Cabang Jaksel)
  4. dr Ucok Martin, SpP (IDI – Cabang Medan)
  5. dr Toni Daniel Silitonga (IDI – Cabang Bandung Barat)
  6. dr Laurentius P, SpKJ (IDI – Cabang Jakarta Timur)

Ada Dokter Yang Diduga Meninggal Bukan Karena Terinfeksi Corona Saat Menangani Pasien Corona

Sebelumnya, dr Toni Daniel Silitonga memang disebutkan meninggal dunia karena virus corona bersama dengan lima dokter lainnya saat menangani kasus pasien covid-19. Padahal sebenarnya tidak.

Dilansir melalui laman CNNIndonesia.com, IDI mengklarifikasi wafatnya sang dokter adalah akibat kelelahan saat menangani pasien yang terpapar virus corona. Dan sudah dipublikasikan di akun instagram IDI sendiri.

“Adalah benar, dr Toni Daniel Silitonga dalam wafatnya bukan disebabkan langsung oleh COVID-19. Beliau berpulang dikarenakan kelelahan dan adanya serangan jantung,” terang dr Daeng M. Faqih selaku ketua umum PB Ikatan Dokter Indonesia.

Seorang Dokter Muda Yang Meninggal Adalah Rekan Seangkatan Raditya Dika

Menurut rangkuman primaberita.com, salah seorang dokter Indonesia korban pandemi corona yang berusia 34 tahun adalah rekan seangkatan artis sekaligus komedian Raditya Dika saat bersekolah di SMU 70 dulu.

“Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena COVID 19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar,” tulis komedian Raditya Dika dalam kolom keterangan ungahannya.

Add a Comment