Bill Gates Bocorkan Soal Pembuatan Vaksin Corona

Bill Gates Bocorkan Pembuatan Vaksin Corona

PrimaBerita – Co-Founder Microsoft, Bill Gates bocorkan soal pembuatan vaksin corona, Ia angkat suara dan memberikan saran kepada banyak pihak tentang bagaimana cara menghadapi penyebaran COVID-19.

Bill Gates memuat sebuah tulisan di GatesNotes yang telah terbit di New England Journal of Medicine. Bill Gates mengatakan langkah pertama yang bisa dilakukan ialah membantu negara-negara berkembang.

Sebenarnya hal ini sudah ia katakan jauh hari pada bulan Februari. Menurutnya dengan membantu negara-negera berkembang seperti di Afrika dan Asia Selatan bersiap-siap. Maka akan menyelamatkan banyak nyawa dan memperlambat sirkulasi global dari virus.

Selain itu, Bill Gates bocorkan soal pembuatan vaksin corona, ia mengatakan bahwa dunia butuh kerja keras untuk menemukan pengobatan dan vaksin untuk COVID-19. Menurutnya, Coalition for Epidemic Preparedness Innovations telah mempersiapkan delapan vaksin yang dijadikan kandidat untuk percobaan klinis.

Jika salah satu atau lebih dari vaksin terbukti aman dan efektif pada percobaan hewan. Mereka akan bersiap pada skala lebih besar sekitar bulan Juni. Untuk obat-obatan, sang filantropi menuturkan bisa ditemukan dengan mengakselerasi komponen yang telah teruji aman dan menggunakan teknik screening terbaru. Sebelumnya ia menyatakan, vaksin massal mungkin tersedia dalam waktu 12 sampai 18 bulan.

Menurutnya langkah tersebut akan membantu mengatasi krisis saat ini. Ia juga menyampaikan bahwa saat membangun klinik kesehatan, bagian dari infrastruktur akan diciptakan untuk memerangi epidemi. Petugas kesehatan yang terlatih tidak hanya memberikan vaksin ; mereka juga dapat memantau pola penyakit, yang berfungsi sebagai bagian dari sistem peringatan dini yang akan mengingatkan dunia akan kemungkinan wabah.

Pria kelahiran Seattle, Amerika Serikat, itu menyebut meskipun rintangan yang ada sangatlah banyak dan berliku, kita semua pasti bisa menyelamatkan dunia dari ancaman virus corona.

Sekedar informasi, Bill Gates melalui yayasannya telah menggelontorkan dana hingga Rp 1,3 triliun untuk pencegahan COVID-19 di dunia. Sekarang sudah saatnya anda dan saya bergerak untuk menyelamatkan dunia dengan membantu mencegah penyebaran virus corona dengan #dirumahaja.

Add a Comment