Jakarta Dilanda Banjir, Genangan Sampai ke Istana Kepresidenan

PrimaBerita – Hujan mengguyur Jakarta sejak malam hari hingga dini hari tadi Selasa (25/2/2020). Sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir. Genangan melanda Istana Kepresidenan, Jakarta. Genangan air nampak sampai ke Masjid Baiturrahim, kompleks Istana Kepresidenan.

Istana Kepresidenan terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kondisi Istana Kepresidenan yang tergenang air ini terlihat lewat video petugas Istana. Dua petugas menyapu air di lorong kawasan dalam Istana dengan kaki mereka. Air setinggi mata kaki.

Nampak halaman Masjid Baiturrahim tergenang air. Lantai yang hijau dan bebatuan masih terlihat, karena genangan air relatif jernih.

Selain itu, Bundaran Patung Kuda dekat Monas juga tergenang banjir. Hujan masih terus mengguyur kawasan ini.

Terpantau dari CCTV Bali Tower, Selasa (25/2/2020) pukul 08.20 WIB pagi, mobil yang melintas nampak menumpahkan air ke sisinya, tanda jalanan tergenang.

Lalu lintas sendiri terpantau ramai lancar. Genangan tampak berada di sekitar kolam bundaran saja.

Terlihat bus Transjakarta melintas, juga sepeda motor dan mobil pribadi bisa melaju tanpa terhalang genangan.

CCTV Bali Tower yang menunjukkan sisi Jalan Medan Merdeka Barat depan Gedung Sapta Pesona nampak tak tergenang air meski jalanan terlihat basah.

Di Permukiman RT 005/RW 04 Cipinang Melayu, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, juga dilanda banjir. Ketinggian sudah mencapai atap rumah. Warga setempat bernama Eka Malangi (47) bertahan bersama keluarganya di lantai dua rumahnya. Dia melihat air sudah melewati batas pagar rumahnya. Air sudah mencapai atap rumah. Dia memperkirakan ketinggian air sudah mencapai 5 meter.

Banjir beranjak meninggi sejak pukukl 02.00 WIB dini hari tadi. Dia menilai banjir kali ini sama dengan banjir pada 1 Januari 2020 lalu,

Dia sangat gusar memikirkan nasib warga di RT 007 yang letak permukaan tanahnya lebih rendah. Lokasi permukiman di RT 007 lebih dekat ke anak Kali Sunter.

Add a Comment