Ini Penyebab Utama Anda Sering Merasa Kelelahan

PrimaBerita – Terlalu banyak melakukan aktivitas salah satu penyebab anda sering merasa kelelahan, artinya anda butuh istirahat sebentar untuk melanjutkan aktivitas anda kembali, hal itu merupakan hal yang wajar.

Jika Anda sering kelelahan tanpa melakukan banyak aktivitas, mungkin ini menjadi hal yang tidak wajar. Ada berbagai penyebab Anda merasa kelelahan, mulai dari kurang tidur, kurang aktivitas fisik, dan masih banyak lagi.

Berikut penyebab utama anda sering merasa kelelahan :

1. Masalah kesehatan

Ada banyak masalah kesehatan yang dapat membuat Anda merasa lelah. Contohnya saja, seperti anemiadiabetes, alergi, intoleransi makanan, sampai penyakit jantung. Biasanya kelelahan karena kondisi medis ini disertai dengan gejala lainnya.

Baca juga : Begini Reaksi Tubuh yang Terjadi Saat Berhenti Mengonsumsi Gula

Tak hanya masalah medis, kelelahan juga bisa terjadi pada Anda yang mempunyai masalah kelebihan berat badan maupun kekurangan berat badan. Kelebihan berat badan membuat tubuh Anda harus bekerja lebih keras untuk dapat melakukan aktivitas. Sedangkan, pada orang yang kekurangan berat badan, ia memiliki kekuatan otot yang lebih lemah, sehingga bisa lebih cepat merasa kelelahan.

2. Masalah psikologi

Penyebab ini lebih sering terjadi dibandingkan masalah kesehatan/ fisik. Salah satu masalah psikologis yang bisa menyebabkan kelelahan adalah kecemasan. Kecemasan dapat menyebabkan Anda mengalami insomnia, yang jika terjadi terus-menerus akan mengakibatkan Anda merasa kelelahan yang sering.

Kekhawatiran tentang masalah pekerjaan, keuangan, asmara, atau masalah di kehidupan sehari-hari Anda lainnya dapat membuat Anda menjadi kelelahan.

Baca juga :  Lakukan 6 Tips Berikut untuk Mengatasi Pegal-pegal Selama Hamil

3. Gaya hidup

Gaya hidup, seperti sering mengonsumsi minuman beralkohol, merokok, memiliki pola makan yang buruk, dan sering begadang dapat membuat Anda sering merasa kelelahan. Jika Anda sering minum minuman beralkohol, ini dapat membuat Anda depresi dan juga memengaruhi tidur Anda, pada akhirnya dapat menyebabkan Anda merasa kelelahan.

Add a Comment