Fakta Menarik Usai Laga Madura United vs Persebaya Surabaya

PrimaBerita –  Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya berhasil melangkah ke seminfinal. Ada sejumlah fakta menarik usai laga Tim Bajul Ijo mengalahkan Madura United 4-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2).

Skuat asuhan Aji Santoso keluar sebagai pemenang berkat gol-gol yang dicetak Makan Konate (dua gol), David Da Silva, dan Arif Satria. Empat gol Persebaya hanya dibalas dua gol Madura United yang dijaringkan Beto Goncalves dan Haris Tuharea.

Dirangkum dari berbagai sumber berikut enam fakta menarik usai laga Madura United vs Persebaya Surabaya :

1. Makan Konate sejauh ini jadi satu-satunya pemain Persebaya yang bisa mencetak dua gol dalam satu laga di Piala Gubernur Jatim.

2. Persebaya jadi tim kedua setelah Persija yang bisa mencetak empat gol dalam satu laga. Persija mengukir catatan tersebut saat menang 4-1 atas Persela Lamongan pada laga perdana Grup B.

3. Persebaya sudah mencetak tujuh gol di Piala Gubernur Jatim 2020. Tujuh gol itu dicetak oleh enam pemain berbeda yaitu Supriadi, Hambali Tholib, Alwi Slamat, David Da Silva, Arif Satria, dan Makan Konate yang mencetak dua gol.

4. Tiga pemain anyar Persebaya telah mencetak gol di fase grup Piala Presiden 2020. Ketiga pemain itu adalah Hambali Tholib, Makan Konate, dan Arif Satria.

5. Gawang Madura United sudah lima kali kebobolan dari tiga laga fase grup. Tiga gol tim lawan tercipta di babak pertama dan dua gol lagi terjadi di babak kedua.

6. Haris Tuharea merupakan pemain paling produktif di Madura United. Mantan pemain PSS Sleman itu telah mencetak dua gol, mengungguli Beto Goncalves dan Kevy Sahertian dengan masing-masing satu gol.

Add a Comment