5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Baju Bayi

Awanbabyclothing – Saat mencuci baju bayi ada hal – hal yang harus di perhatikan agar bayi nyaman mengenakakan baju tersebut. Apalagi bagi anda yang baru menjadi ibu, ini merupakan saat yang tepat untuk anda mengetahui hal penting dalam perawatan bayi.

Hal yang harus diperhatikan itu mulai dari bahan baju bayi hingga merendam baju bayi. Jika bunda salah dalam mencuci baju bayi, bayi bisa mnegalami iritasi seperti alergi, ruam atau bahkan tubuhnya menjadi gatal-gatal, Akibatnya bayi akan mudah menangis dan akan sulit tidur.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat mencuci baju bayi :

1. Kenali bahan baju bayi

Dengan mengenali bahan baju bayi maka bunda akan mudah menentukan bahwa baju tersebut tidak bisa di cuci menggunakan mesin cuci. Biasanya baju bayi di jual memberikan tindakan perawatan pada baju, sbeaiknya bunda baca terlebih dahulu.

Baca juga : 6 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

2. Pisahkan popok kain

Saat mencuci popok kain, pisahkan dengan baju bayi lainnya. Hindari penggunaan deterjen dan pewangi yang mengandung bahan kimia keras. Gunakan deterjen khusus bayi yang berbahan lembut untuk kulit Si Kecil. Bilas popok kain minimal dua kali agar sisa sabun benar-benar hilang.

3. Perhatikan suhu air

Baju bayi dapat dicuci dengan air hangat hingga panas, dengan suhu di antara 30-40 derajat Celcius. Tapi jika tidak memungkinkan, Anda tetap dapat menggunakan air dengan suhu normal.

Baca juga : Jual Baju Bayi Perempuan dan Laki-Laki

4. Deterjen yang sesuai

Kulit bayi lebih sensitif sehingga lebih rentan untuk terkena masalah kulit, seperti alergi dan eksim. Namun, bayi tanpa keluhan tersebut, dapat menggunakan deterjen yang digunakan anggota keluarga lain di rumah. Anda dapat memilih deterjen cair dibandingkan yang berbentuk bubuk karena lebih mudah dibilas. Hal ini akan menurunkan risiko menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

5. Merendam baju

Jika noda sudah telanjur menempel, Anda dapat mencoba menghilangkannya dengan merendam di dalam air dan deterjen. Jika perlu, gunakan penghilang noda yang sebelumnya sudah dipastikan aman untuk baju bayi.

Add a Comment