Tips Agar tidak Terjangkit Virus Corona saat Wisata ke China

PrimaBerita – Virus Corona masih menunjukan tanda penyebaran jelang tahun Baru china. Bagi anda yang ingin pergi berwisata ke China atau negara lain, Ketahui tips agar tidak terjangkit virus Corona.

Karena hingga kini pemerintah Indonesia belum mengeluarkan larangan perjalanan. Namun tetap ada upaya agar perjalanan orang dan barang bisa aman serta ada penanganan jika terjadi kondisi darurat.

Berikut tips saat wisata ke China atau negara-negara lain agar tidak terjangkit virus corona :

1. Tidak nekat datang ke area yang dilarang secara resmi oleh pemerintah setempat.

2. Menghindari kontak langsung dengan orang yang sedang mengalami batuk, demam dan kesulitan napas.

3. Untuk sementara kurangi kunjungan ke ruang publik yang ramai, terutamaa ke pasar basah yang menjual hewan dan peternakan.

4. Jika merasakan ada gangguan kesehatan, terutama demam atau batuk, sebaiknya menggunakan masker dan mengunjungi tempat layanan kesehatan.

5. Senantiasa menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) seperti menutup hidung dan mulut saat batuk atau bersin, mencuci tangan dengan sabun, tidak bertukar botol atau alat makan.

6. Jaga daya tahan tubuh lewat asupan gizi seimbang dan istirahat cukup.

7. Setelah kembali dari daerah yang terpapar wabah penyakit, konsultasi ke dokter jika mengalami gejala demam atau batuk. Beritahu dokter riwayat perjalanan Anda. Jangan lupa gunakan masker untuk mencegah penularan.

Add a Comment