Ini 6 Tips dan Cara Mendapatkan Angpao Saat Imlek

PrimaBerita – Berbicara tentang Tahun Baru Imlek, pastinya akan identik dengan warna merah, lampion, barongsai dan yang paling yang disukai orang adalah angpao. Untuk mendapatkan angpao saat Imlek ada tips dan cara tertentu.

Wajar saja, mengingat angpao adalah amplop merah yang terbuat dari kertas dengan nuansa merah dan di dalamnya berisi uang.

Berikut inilah beberapa tips dan cara mendapatkan angpao saat Imlek yang bisa anda praktekan

1. Pakai baju merah

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, tahun baru Cina identik dengan warna merah. Kalau anda berharap bos, saudara, atau teman Tionghoa memberi angpao kepada anda, pakailah baju yang berwarna merah. Dengan begitu anda dikiranya ikut meramaikan imlek. Tapi ingat, baju merahnya jangan kaos ada lambang partai, ntar malah dikira mau kampanye, hehe.

2. Bertamu ke rumah bos sambil bawa anak kecil

Menurut teman saya yang bapak ibunya Tionghoa, kalau kita sudah gede dan punya pekerjaan, ada baiknya jangan pernah meminta angpao. Angpao seharusnya dikasih ke anak kecil ataupun orang yang sedang kesusahan sebagai hadiah, amal, dan sebagainya.

Baca juga : Ini Alasan Mengapa 5 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan pada Hari Imlek

3. Jadilah jomblo

Selain anak-anak, konon kabarnya yang “berhak” mendapatkan angpao adalah orang yang belum menikah atau single / masih sendiri alias jomblo. Tips yang satu ini dipercaya bisa membuat kita mendapatkan angpao yang banyak.

4. Kepalkan tangan

Trik atau cara mendapatkan angpao di hari imlek selanjutnya adalah dengan mengepalkan tangan sambil kepala manggut-manggut selayaknya orang berdoa atau kebiasaan kebanyakan orang cina.

5. Ucapkan Gong xi fa cai

Kalau sudah mengepalkan tangan namun bos belum juga memberi anda angpao, cobalah ucapkan padanya Gong Xi Fa Cai atau Selamat Tahun Baru.

6. Putar lagu bernuansa Gong xi fa cai

Saat saya main ke rumah bos tepat hari imlek, mereka bersama keluarga biasanya dikunjungi oleh saudara yang lebih muda.

Kemudian berkumpul, makan-makan, bahkan main judi antar anggota keluarga. Anak kecil pun biasanya diikutsertakan. Seharian penuh mereka bersenang-senang seperti itu sambil diiringi musik lagu mandarin.

Nah jika anda ingin mendapatkan angpao, cobalah bertandang ke rumah bos yang sedang bersuka cita seperti ini. Kemudian putarlah lagu mandarin yang bernuansa gong xi fa cai dengan hp atau sejenisnya di depannya. Meskipun anda mungkin tidak tau artinya, tapi si bos pasti akan tau maksud kedatangan anda yaitu angpao.

Add a Comment