Cite Internationale de la Gastronomie, Museum yang Memperbolehkan Alat Peraga di Dalamnya Disentuh

PrimaBeritaMuseum yang biasanya tidak memperbolehkan alat peraga disentuh oleh para pengunjung. Berbeda halnya dengan museum kuliner di Perncis, Cite Internationale de la Gastronomie . Setiap alat peraga diperbolehkan untuk disentuh bahkan disarankan untuk mencicipi makanan.

Cite Internationale de la Gastronomie atau International City of Gastronomy adalah sebuah museum makanan yang baru dibuka di Lyon, Prancis. Cite Internationale de la Gastronomie dibangun di atas lahan seluas 4000 meter persegi dan terdiri dari empat lantai. Ada empat sayap bangunan dengan Dome des Quatre Rangs sebagai pusatnya.

Pengunjung akan diajak untuk mempelajari sejarah panjang kuliner dunia lewat informasi yang disajikan secara interaktif dan benda-benda bernilai sejarah, termasuk alat masak kuno.

Pengunjung Disarankan untuk Mencicipi

Mayoritas lantai tiga museum didedikasikan untuk sesi mencicipi dan demonstrasi partisipatif. Ada demo memasak masakan lokal dan internasional yang bisa disaksikan oleh pengunjung. Setiap hari, masakan yang ditampilkan bakal berbeda dan pengunjung sangat disarankan untuk mencicipinya.

Museum Kuliner Interaktif

Pameran permanen museum menampilkan resep, menu, foto, dan area interaktif. Ada juga berbagai pameran interaktif seperti Atlas Gastromonie. Layar sentuh dan peta setinggi dinding yang dimiliki museum juga bisa menjadi sarana bagi pengunjung untuk belajar tentang masakan dari seluruh dunia.

Mengenalkan Dunia Makanan kepada Anak secara Imajinatif

Ada juga area Miam Miam yang berarti nyam-nyam di dalam bahasa Indonesia. Area ini dikhususkan untuk anak-anak dan bertujuan mengajak mereka untuk menjelajahi dunia makanan secara imajinatif.

Mereka dapat bermain petak umpet di dalam keranjang belanjaan yang diisi dengan buah dan sayuran segar, bereksperimen dengan resep melalui perangkat teh interaktif, dan terbang di belakang seekor lebah melalui augmented reality untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bumi dan tempat asal makanan.

Add a Comment