Konsumsi Rutin 5 Makanan ini Untuk Kesehatan Ginjal Yang Baik

primaberita-makanan-untuk-kesehatan-ginjal

PrimaBeritaGinjal merupakan organ yang memiliki peranan penting agar fungsi organ tubuh lainnya bisa berjalan baik , untuk itu sangat perlu menjaga kesehatan ginjal yang baik dengan rutin mengkonsumsi makanan yang sehat.

Semua makanan alami baik dikonsumsi karena kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tetapi ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk menunjang kesehatan ginjal. Ini karena kandungan antioksidan dan sejumlah vitamin dan nutrisi lainnya.

Baca juga : 7 Makanan Yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Ginjal

Dirangkum dari berbagai sumber 5 makanan untuk kesehatan ginjal yang baik dikonsumsi rutin.

1. Apel

Buah Apel mengandung pectin, serat larut air yang dapat menurunkan kolesterol dan gula darah.

Selain daging buahnya, kulit apel sangat kaya akan antioksidan termasuk quercetin yang bisa melindungi sel otak. Apel juga mengandung vitamin C dan sangat mendukung kerja ginjal.

Apel bisa dinikmati segar, dibuat jus tanpa tambahan gula atau dipanggang dengan sedikit taburan kayumanis bubuk dan kucuran air lemon.

2. Strawberry dan Blueberry

Strawberry kaya akan serat, vitamin dan nutrisi lain yang bisa melindungi jantung, mencegah kanker dan anti peradangan. Konsumsi segar atau nikmati sebagai campuran salad atau jus atau smoothies.

Blueberry merupakan buah yang kaya antioksidan, rendah kalori dan kaya serat serta vitamin C. Buah mungil ini punya potensial melindungi tubuh dari kanker, menyehatkan jantung, ginjal serta sel otak.

Kedua buah yang manis ini cocok dijadikan campuran smoothies, jus atau campuran salad buah.

Add a Comment