Surat Pencekalan Rizieq Shihab, Mahfud MD Angkat Bicara

primaberita-surat-pencekalan-rizieq-shihab

Primaberita – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD angkat bicara terkait surat pencekalan yang ditunjukan oleh Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Mahfud mengaku belum tahu terkait surat pencekalan tersebut. Ia menyebutkan akan mencari tahu akan kebenaran surat pencekalan yang diklaim oleh Rizieq Shihab.

Baca juga : Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini, Berikut Persyaratan Dan Alurnya

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga akan mempelajari terkait perkara yang ada di surat itu. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini juga akan mempelajari terkait perkara yang ada di surat itu.

Kemunculan surat pencekalan itu juga dipertanyakan oleh Mahfud MD. Meski begitu, Mahfud menegaskan sekali lagi akan mempelajari duduk permasalahan pencekalan Rizieq Shihab.

Mahfud mengatakan semua warga negara memiliki perlindungan dan perlakuan hukum yang adil, tak terkecuali Rizieq Shihab. Namun Negara juga memiliki hak-hak untuk mempertahankan eksistensinya.

Menkopolhukam juga mengatakan kalau mengatur negara tidaklah mudah. Di satu sisi ingin melindungi hak – hak asasi warga negaranya. Disisi lain tetap ingin mempertahankan negara.

Mahfud mengatakan dalam masalah seperti ini diperlukannya sistem keamanan di bawah menggunakan pendekatan HAM.

Menurutnya negara yang baik adalah yang dapat mempertemukan keduanya di tengah. Sistem keamanan dan perlindungan hak warga negara yang dapat berjalan dengan baik.

Diketahui, Rizieq Shihab telah menunjukkan surat pencekalannya yang tidak memperbolehkannya untuk pulang ke Indonesia.

Surat pencekalan rizieq shihab itu dari pihak Pemeritah Indonesia yang diajukan kepada Pemerintah Arab Saudi. Rizieq Shihab mengklaim pencekalannya ini tidak ada kaitannya dengan kasus pidana apapun.

Pada pertengahan 2017 Rizieq Shihab sempat terjerat beberapa kasus yang menjadikan dirinya sebagai tersangka

Terkait : Negara Besar Asia Termasuk Indonesia Akan Tenggelam. Ini Hasil…

Satu diantaranya adalah kasus chat WhatsApp berkonten pornografi yang ditangani Polda Metro Jaya.

Sejak itu ia mulai bermukim di Mekah dan belum kembali ke Indonesia hingga sekarang.

Add a Comment