Kepiting Termahal Di Dunia, Harganya Sama Dengan Satu Unit Rumah..

primaberita-kepiting-termahal-di-dunia

Primaberita -Para pecinta makanan laut pasti sudah tahu kisaran harga kepiting yang biasa di jual dipasaran mungkin seharga Rp50 ribu hingga Rp150ribu. Namun ada kepiting yang sangat mahal harganya.Kepiting ini merupakan kepiting termahal di dunia. Harga kepiting ini sama dengan harga satu unit rumah di Indonesia.

Bagaimana mungkin kepiting semahal itu? Kepiting tersebut adalah kepting salju yang berada di Jepang.

Baca juga : Wow ! Roti Gambang Masuk Daftar 50 Roti Terbaik Di Dunia

Kepiting salju di Jepang terjual dengan harga 5 juta yen atau sekitar Rp645 juta di pelelangan ikan Tottori. Jumlah ini hampir sama dengan harga sebuah rumah atau mobil di Indonesia. Kepiting ini lantas dinobatkan sebagai kepiting termahal di dunia.

Kepiting ini berhasil dimiliki oleh Tetsuji Hamashita. Rencananya, kepiting akan dihidangkan untuk sejumlah tamu di restoran mewah di Ginza, Tokyo. Hamashita yakin kepiting memiliki rasa yang sangat nikmat.

Sekilas tak ada yang spesial dari hewan bercapit ini. Kepiting jantan ini memiliki berat 1,2 kg dan lebar 14,6 cm. Tapi, jika dilihat dengan detail, kepiting ini memiliki bentuk seperti bintang lima yang bersinar sehingga dijuluki ‘five shining star’.

Kepiting juga memiliki kualitas yang tinggi berupa kaki yang panjang, lemak daging yang sepadan, dan rasa creamy yang kaya.

Berdasarkan catatan pelelangan ikan di Tottori, Rp645 juta untuk seekor kepiting salju merupakan harga tertinggi yang pernah dibayarkan. Sebelumnya, rekor kepiting salju terjual 2 juta yen atau sekitar Rp258 juta di tempat yang sama.

Kepiting salju merupakan salah satu spesies kepiting bernama latinĀ Chionoecetes opilio. Kepiting ini hidup di Samudera Atlantik dan Pasifik.

Terkait : Menu Makan Siang? Tongseng Ayam Cocok, Enak Dan Gampang Dibuat

Kepiting salju merupakan makanan yang paling dicari di perairan Tottori. Kepiting dipanen secara tradisional saat musim dingin. Rasa yang nikmat dan sulit didapat membuat harga kepiting salju melonjak tinggi.

Add a Comment