Menteri ESDM Menyindir Kinerja PLN Yang Buruk

PrimaBerita – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan di akhir jabatannya menyindir kerja manajemen PT PLN (Persero) yang tidak maksimal. Padahal menurut Jonan, gaji para bos perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jauh lebih besar dibanding yang ia terima.

“Penghasilan direksi BUMN itu 30 kali penghasilan menteri, masa kerjanya lebih lemas dari Menteri ESDM, ini keliru ini,” ujar Jonan di peringatan Hari Listrik Nasional, Rabu (9/10/2019).

Kreatif

Jonan meminta direksi PLN agar bisa lebih kreatif, misal saja dalam hal mendorong penggunaan kendaraan listrik. Menurut mantan bos PT KAI ini, selama ini yang ribut-ribut soal kendaraan listrik malah dirinya, bukan dari pihak PLN.

“Kenapa PLN tidak ribut kendaraan listrik, kok malah saya?” tanya Jonan.

Menurut dia, masih banyak pekerjaan rumah di sektor energi yang harus segera diselesaikan dengan cara-cara kreatif. Dalam hal kelistrikan misalnya, harus mencari cara agar konsumsi kelistrikan per kapita bisa naik. Patokannya jika pertumbuhan ekonomi 5%, maka pertumbuhan listriknya bisa dua kali lipat.

Baca juga: Bisa Bermain Musik? Ini 5 Manfaatnya Untuk Kesehatan

Add a Comment