Makanan Tinggi Protein Malah Meningkatkan Resiko Kolesterol

Lobster

Makanan laut merupakan sumber protein yang baik karena umumnya hanya mengandung sedikit lemak jahat. Semua makanan laut termasuk lobster mengandung protein tinggi. Lobster pun dikenal sebagai sumber omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA. EPA bersifat antiinflamasi sedangkan DHA berperan penting dalam perkembangan otak.

Akan tetapi konsumsi lobster pun sebaiknya tidak berlebihan. Sebab dalam 250 gram daging lobster mengandung 275 miligram kolesterol. Sebagai gambaran, 250 gram daging lobster dapat Anda temui di lobster ukuran kecil hingga sedang

Yogurt

Yogurt full-fat menawarkan banyak nutrisi sehat bagi tubuh seperti protein, kalsium, fosfor, vitamin B, magnesium, zinc dan potasium. Yang perlu diperhatikan, yogurt full-fat juga mengandung kolesterol tinggi. Dalam secangkir kecil yogurt (sekitar 245 gram) mengandung 31,9 miligram kolesterol. Walau jumlah ini terbilang kecil jika dibandingkan dengan makanan berkolesterol lain, namun sejumlah orang kerap menikmatinya lebih dari 1 cangkir, bahkan 1 mangkok (sekitar 3-4 cangkir) kala sarapan.

Keju

Dalam 28 gram atau satu porsi keju mengandung 27 mg kolesterol. Meski begitu, riset membuktikan konsumsi keju tidak berkaitan dengan peningkatan kadar kolesterol tubuh terutama kadar LDL.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Saat Bangun Tidur Ini Dapat Meningkatkan Obesitas

Add a Comment