Eric Tse, Orang Terkaya Di Asia Hanya Berumur 24 Tahun

primaberita - eric tse

PrimaBerita – Salah satu keluarga terkaya di Tiongkok baru saja memberi putra mereka yang berusia 24 tahun yang bernama Eric Tse hadiah hibahan uang sebesar US$ 3,8 miliar (lebih dari Rp 53 triliun).

Pendiri Sino Biopharmaceutical

Pendiri Sino Biopharmaceutical Ltd., Tse Ping dan istrinya Cheng Cheung Ling mentransfer sekitar seperlima dari modal saham perusahaan kepada putra mereka Eric Tse. Peristiwa ini tentu menjadikan Eric sebagai salah satu orang terkaya di dunia dalam semalam.

Menurut rincian dalam pengajuan pertukaran Hong Kong, hibah 2,7 miliar saham menambah kekayaan orang-orang Asia yang diturunkan ke generasi berikutnya. Pada 2018, empat konglomerat Tiongkok memberikan lebih dari US$ 17 miliar (lebih dari Rp 238,331 triliun) kepada keluarga.

Tanggapan Eric Tse

Namun dalam sebuah pernyataan yang beredar, Eric menjelaskan bahwa dia akan berusaha untuk tidak menonjolkan diri dan berusaha tidak akan berpartisipasi untuk memasukkannya secara individu dalam peringkat kekayaan global. Sebagai gantinya, Eric akan merekomendasikan bahwa kekayaan itu dianggap berasal dari ‘Keluarga Tse Ping’.

Direktur Eksekutif

Dalam pernyataan terpisah, Sino Biopharmaceutical menunjuk Eric Tse sebagai direktur eksekutif dan anggota komite dewan eksekutif perusahaan. Kompensasi ditetapkan sebesar HK $ 3,9 juta (US$ 498.000) setahun, ditambah bonus diskresioner.

Eric muncul sebagai direktur setidaknya di lima dewan perusahaan lain di Hong Kong, termasuk Charoen Pokphand Skyland Group Ltd., sebuah perusahaan yang menggunakan nama konglomerat keluarga terkaya Thailand.

Biografi

Eric Tse lahir di Seattle, bersekolah di Beijing dan SMA di Hong Kong, kemudian lulus dengan gelar keuangan dari Wharton School of University of Pennsylvania. Kemudian Eric mendirikan Yayasan Konferensi Tingkat Tinggi Tiongkok, sebuah organisasi amal yang mendukung inisiatif pendidikan dan budaya. Yang merupakan Sarjana Schwarzman di Universitas Tsinghua Beijing.

Baca juga: Gagal Ungkap Kasus Novel Baswedan, Jokowi Angkat Tito Jadi Mendagri

Add a Comment