5 Kombinasi Makanan Ini Bisa Membahayakan Kesehatan

primaberita-kombinasi-makanan

Primaberita – Tahukah anda ternyata kombinasi makanan ini secara bersamaan bisa membahayakan kesehatan. Contohnya, kebanyakan orang terbiasa mengombinasikan makanan seperti daging dan keju susu dengan buah dan kombinasi lainnya.

Namun, ahli higienis modern, ahli fisiologi, dan Ayurveda justru mengungkap fakta baru bahwa macam-macam kombinasi tersebut berbahaya bagi kesehatan. Kombinasi makanan ini sering membuat Anda merasa kembung dan bisa menambah berat badan serta lesu.

Kombinasi makanan tersebut dapat menghambat proses pencernaan dan menyebabkan sakit perut, mual, kelelahan, dan kesulitan mengeluarkan limbah dalam tubuh.

Dilansir dari Stylecraze, berikut kombinasi makanan ini yang mematikan sehingga perlu dihindari saat makan.

1. Karbohidrat dan protein hewani

Ketika makan karbohidrat dengan protein (seperti daging yang dimakan bersama roti atau kentang), makanan tersebut menangkal protein busuk dan fermentasi karbohidrat.

Hal ini dapat mengarah ke gas, kembung dan perut kembung. Orang yang telah makan kombinasi makanan ini selama bertahun-tahun mungkin telah kebal, tetapi akan lebih baik makan kombinasi komplementer seperti kacang dan nasi yang merupakan kombinasi terbaik.

2. Dua protein tinggi

Makan kombinasi makanan yang keduanya mengandung protein tinggi dapat membebani sistem pencernaan dan membutuhkan waktu lama untuk dicerna.

Untuk menghindari hal ini, makan makanan rendah protein terlebih dahulu dan makan daging setelahnya. Ingat, jangan menunggu lebih dari 10 menit di sela-sela keduanya.

Baca juga : Bahaya, Jangan Makan Buah Ini Secara Bersamaan Berakibat Fatal

3. Buah dan makanan

Kombinasi buah dan makanan adalah kombinasi yang buruk karena buah -yang tidak cepat melewati sistem pencernaan – ditahan di dalam sistem dan gula di dalamnya mulai berfermentasi.

4. Makanan dan air/jus

Minum air atau jus bersama makanan adalah salah satu kombinasi makanan paling beracun. Air mencairkan asam lambung Anda dan mengurangi efektivitasnya dalam memecah protein, karbohidrat dan lemak. Jadi, minumlah air 10 menit sebelum makan. Ini akan menjawa Anda dari makan berlebih atau mengencerkan enzim lambung.

5. Yogurt dengan buah

Yogurt mengandung banyak bakteri yang akan berperan pada gula yang ada di dalam buah-buahan. Ini menghasilkan racun, pilek atau alergi.

Anda dapat menghindari masalah ini dengan menggunakan yogurt tanpa rasa pada suhu kamar dan mencampur madu, kayu manis atau kismis sebagai pengganti buah segar.

Add a Comment