Bahaya, Jangan Makan Buah Ini Secara Bersamaan Berakibat Fatal

PrimaberitaBuah itu sehat jadi mungkin agak sulit dipercaya jika ada yang mengatakan makan buah berbahaya. Makan buah memang sehat namun jika makan buah secara bersamaan bisa menimbulkan bahaya penyakit.

Tak jarang dari Anda mencampur buah satu dengan buah lainnya agar rasa dan nilai gizinya lebih tinggi. Padahal, tindakan ini bisa saja membahayakan Anda. Sebab, ada beberapa buah yang malah sebaiknya tidak dimakan bersamaan dengan buah lain.

Berikut buah yang tidak bisa dimakan bersamaan

1. Pepaya dan Lemon

Ini merupakan kombinasi mematikan yang dapat menimbulkan masalah dengan hemoglobin dalam darah. Ini juga dapat meningkatkan risiko anemia dan tidak diperbolehkan untuk anak-anak.

Baca juga : Bagi Penderita Kanker, Ini Tips Aman Makan Buah Dan Sayuran Segar

2. Jambu biji dengan pisang

Konsumsi campuran buah ini akan membuat anak-anak dan orang dewasa merasa mual, karena gas yang dihasilkan di perut. Selain itu, hal ini juga dapat menyebabkan sakit kepala dan penyakit terkait lambung.

3. Delima dengan aprikot

Kombinasi buah-buahan yang kaya protein dengan buah-buahan yang kaya gula, mungkin akan membuka jalan ke beberapa masalah lambung. Gula memiliki efek negatif pada enzim yang mencerna protein dan karenanya memperlambat proses pencernaan.

4.Jeruk dengan wortel

Siapa sangka kalau kombinasi buah ini malah berbahaya. Pasalnya, minuman ini malah menyebabkan refluks empedu dan naiknya asam lambung. Dampak paking parahnya adalah membuat Anda merasa sangat mulas. Intinya, kombinasi ini sangat berisiko untuk mereka yang memiliki masalah di empedu.

Terkait : Terlalu Banyak Makan Buah Bisa Bikin Gemuk?

Rambutan, Buah Yang Kaya Akan Kandungan Manfaat

Rutin Konsumsi, Buah Ini Bisa Mencerahkan Kulit

5. Jeruk dengan susu

Asam dalam jeruk akan menghancurkan enzim yang bertanggung jawab untuk mencerna pati yang ada dalam sereal. Ini juga dapat mengentalkan susu dan membuatnya menjadi zat pembentuk lendir dalam tubuh, yang akan menjadi berita buruk untuk kesehatan anak Anda.

Add a Comment