Fitur News Tab, Melawan Berita Hoaks di Facebook

PrimaBerita Facebook dikabarkan tengah membuka lowongan pekerjaan khusus wartawan yang bertugas untuk melawan berita palsu atau hoaks yang beredar di platform mereka. Fitur News Tab lahir untuk melawan semua berita palsu itu.

Masyarakat seluruh dunia semakin melek teknologi. Jutaan orang di dalamnya semakin tak bisa lepas dari interaksinya, baik dengan sekitar maupun dengan dunia luar, lewat aplikasi semisal media sosial seperti Facebook.

Namun, di tengah banyaknya manfaat yang sejatinya bisa diambil dari media sosial dalam hal ini Facebook, tak sedikit pula orang-orang yang memanfaatkannya untuk hal negatif. Baik untuk kepentingan sendiri maupun kepentingan kelompoknya. Terlebih lagi saat ini di Indonesia tengah memasuki tahun politik.

Inisiatif

Inisiatif baru perusahaan itu diberi nama News Tab. Zuckerberg dan tim mengatakan jurnalis yang mereka rekrut akan menyusun bagian berita khusus di dalam aplikasi seluler.

“Tujuan kami dengan News Tab adalah untuk memberikan pengalaman yang sangat relevan bagi pengguna kami. Sebagai permulaan, pada bagian berita terpopuler, tim jurnalis akan memastikan kepada kami mana berita yang tepat,” kata Kepala Kemitraan Berita Facebook, Campbell Brown dikutip The New York Times.

Fitur News Tab atau Tab Berita akan diletakkan di luar berita Facebook dan bakal berisi berita terbaru dan relevan. Fitur ini kabarnya akan siap diluncurkan pada akhir 2019.

Baca juga: Dampak Buruk Target Pajak Di Tengah Perlambatan Ekonomi Global

Add a Comment