Atasi Penyakit Berikut Hanya Dengan Suplemen Minyak Ikan

Bagi penderita ADHD

Anak dengan ADHD – kurang memperhatikan, hiperaktif, tidak mudah lelah, dan impulsif – mungkin kekurangan level omega-3 pada tubuh normal mereka. Menurut peneliti yang dikutip draxe.com, 60% otak terdiri dari lemak dengan asam lemak tak jenuh ganda omega-3 dan omega-6. Selain pada suplemen minyak ikan, juga bisa menemukannya pada sayuran berdaun gelap, kenari, dan biji rami. Menurut beberapa penelitian kecil, ketika anak ADHD mengonsumsi suplemen minyak ikan, ini akan mengubah perilaku, mengurangi hiperaktivitas, dan membantu meningkatkan perhatian pada anak di bawah usia 12 tahun.

Membantu penderita diabetes

Brain Research yang dipublikasikan oleh beberapa peneliti menunjukkan bahwa minyak ikan membantu mengurangi risiko penderita diabetes dari penurunan perkembangan kognitif. Minyak ikan membantu menjaga sel hippocampus dari kerusakan. Penelitian ini juga memberikan informasi bahwa stres oksidatif – salah satu akar penyebab diabetes tipe 2 – dapat diturunkan dengan minyak ikan.

Mencegah kecemasan dan depresi

European Journal of Neuroscience mempublikasikan penelitian yang menunjukkan minyak ikan dapat mengatasi kecemasan dan depresi yang diinduksi pada tikus. Penting memberikan minyak ikan pada anak agar kecemasan dan depresi tidak akan berkembang di masa depannya.  Penelitian kecil pada 2006 yang dikutip oleh webMD juga menunjukkan bahwa minyak ikan membantu mengurangi gejala depresi pada anak usia 6-12 tahun.

Baca juga: Pelajari Cara Hitung Dana Pensiun! Jangan Sampai Nyesal

Add a Comment