Resmi! Parlemen AS Meminta Facebook Menghentikan Sementara Libra

Primaberita – Parlemen Amerika Serikat (AS) meminta Facebook untuk menghentikan sementara pengembangkan proyek mata uang digital Libra dan dompet digital Calibra. Permintaan ini disampaikan melalui surat resmi parlemen.

Parlemen AS meminta Facebook menunda pengembangan proyek Libra dan Calibra hingga parlemen selesai menyelidiki mengenai risiko yang mungkin timbul dari cryptocurrency ini kepada sistem keuangan global.

Surat Resmi

Surat resmi parlemen AS yang ditandatangani Ketua Komite Jasa Keuangan AS, Maxine Waters, ini dikirimkan kepada CEO Facebook ,Mark Zuckerberg; Chief Operating Officer, Sheryl Sandberg; dan CEO Calibra, David Marcus; The Verge melaporkan, Kamis (4/7/2019).

“Jika produk dan layanan seperti ini dibiarkan tidak diatur dengan benar dan tanpa pengawasan yang memadai, mereka dapat menimbulkan risiko sistemik yang membahayakan AS dan stabilitas keuangan global,” tulis Water dalam surat tersebut.

“Kerentanan ini dapat dieksploitasi dan dikaburkan oleh aktor jahat, seperti yang terjadi pada cryptocurrency, lembaga pertukaran, dan dompet lainnya di masa lalu.”

“Karena Facebook sudah berada di tangan lebih dari seperempat populasi dunia, sangat penting bahwa Facebook dan mitranya segera menghentikan rencana implementasi sampai regulator dan Kongres memiliki kesempatan untuk memeriksa risiko ini dan mengambil tindakan.” 

Baca juga: Mata Uang Digital Besutan Facebook, Libra, Rival Bitcoin

Add a Comment