Pengen Punya Mata Jernih? Cuma Perlu Pakai….

PrimaBerita – Mata yang jernih dan bersih menjadi dambaan setiap orang. Memiliki mata yang jernih tidak hanya sehat tapi juga menjadikan mata kita tampak lebih menarik.

Kompres Mata dengan Air Dingin

Celupkan kain bersih pada air dingin atau air yang dicampur es batu. Kemudian peras dan kompreskan di mata. Air dingin berguna untuk membuat mata rileks dan segar sehingga bisa menjadikan warna mata lebih jernih.

Kompres Dengan Mentimun

Mentimun sudah terkenal sejak zaman dahulu untukĀ  menjadikan mata lebih segar dan jernih. Potonglah mentimun yang dingin dan bersih kemudian letakkan di atas mata yang terpejam. Tunggu sekitar 15-20 menit atau sampai mentimun sudah tidak dingin lagi.

Baca juga: Cegah Kanker! Hindari Makanan Ini, Sudah Terbukti

Cuci Mata Dengan Daun Sirih

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah daun sirih. Caranya adalah cuci bersih beberapa lembar daun sirih secukupnya. Rebus selama 10-15 menit kemudian diamkan sampai dingin. Teteskan air rebusan daun sirih tersebut seperti menggunakan obat mata.

Lakukan Olahraga Mata

Olahraga sangat penting untuk merilekskan otot-otot sekitar mata sehingga peredaran darah mengalir lancer dan mata pun bisa berfungsi lebih optimal. Olahraga yang dilakukan sangat mudah, seperti memutar bola mata kea rah kanan dan kiri secara bergantian. Selain itu dapat juga dengan mamandang pemandangan yang jauh dan luas, lalu tutup mata selama 10-15 detik secara bergantian

Baca juga: Tanaman Penetralisir Polusi Udara. Ampuh!

Imbangi Asupan dari dalam tubuh dengna konsumsi makan yang banyak mengandung vitamin

Selain upaya dari luar, kamu juga perlu upaya dari dalam untuk menjernihkan matamu. Biasakan mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung banyak vitamin A, vitramin C, dan vitamin E seperti wortel, jeruk, dan kacang almond.

Baca juga: Hindari 5 Makanan ini Merusak Fungsi Otak!

Add a Comment