Ayo Kenali Tanda-Tanda Orang Ber-IQ Tinggi

-

PrimaBerita – Setiap orang punya kecerdasaan yang beda-beda. Biasanya hal ini terlihat dari IQ yang mereka punya. Banyak dari kamu yang belum bisa memahami karakter dan jalan pikir orang pintar. Kebanyakan mereka dianggap hidup di dunia sendiri. Tapi tahukah kamu, orang ber-IQ tinggi tak hanya terlihat dari sertifikat lho. Kamu juga bisa melihatnya dari ciri-ciri orang ber-IQ tinggi berikut ini!

Tidak menyukai percakapan kecil

Hanya suka dengan percakapan seperti bertukar pikiran mengenai topik-topik khusus. Kalau kamu bertemu dengan teman yang mengajakmu ngobrol dengan suatu topik, kamu akan antusias sekali. Hal ini menjadi alasan tidak dapat berbaur dengan lingkungan sosial.

Baca juga : Rahasia Punya Otot Bisep yang besar? Lakukan gerakan ini

Gemar tidur larut

Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin banyak pula area di otaknya yang aktif. Ini mengakibatkan orang-orang ber-IQ tinggi susah tidur. Tiap mencoba tidur, ada saja yang selalu muncul dalam pikirannya. Mereka baru bisa tidur kalau otaknya lelah setelah melewati larutnya malam.

Baca juga : Stretch Mark bisa dihilangkan dengan cara ini? Apa itu?

Sukar menghargai orang lain

Terlalu percaya diri bahwa apa yang dikatakannya selalu benar, dan orang lain itu selalu salah. Akibatnya ia sukar menghargai orang lain misalnya suka memotong pembicaraan, cenderung cuek saat ada yang memaparkan opini dan lain-lain.

Baca juga : Jenis Kopi ini Kebanggaan Indonesia di Pasar Dunia

Berpikir keras

Suka memikirkan sesuatu hal terlalu dalam kemudian mencarinya. Tentu saja hal ini membuatmu kurang suka berbicara. Apalagi jika ada hal baru dan menarik, langsung saja kamu akan melakukan riset secara mandiri. Untuk mengutarakan pendapat dan opini sangat membutuhkan waktu lama.

Baca juga : Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kinerja Jantung Anda

Mudah bosan dengan satu pekerjaan

Jika ada pekerjaan atau kegiatan yang menurutnya lebih menarik, nggak jarang dia meninggalkan pekerjaan lama. Kreativitasnya akan membawanya pada tantangan yang lebih baru lagi. Wajar saja kalau dia mengincar beberapa posisi yang menurut teman kerja sangat berisiko.

Baca juga : Rajin Minum Air Hangat Dapat Menghambat Penuaan Dini 

Keinginan yang kuat

Sekali melihat tujuan, akan percaya bahwa itu yang paling benar. Keinginannya untuk mewujudkan tujuan yang dilihat begitu kuat sampai-sampai susah dihentikan. Pantang menyerah memang bagus, namun terkadang membuatnya tak sadar akan bahaya yang ada di depan mata.

Baca juga : Lakukan Hal ini, Hormon Stres akan Hilang dalam Sekejap

Add a Comment