5 Bandara Indonesia Lebih Mewah dari Changi Airport

PrimaBerita – Akhir-akhir ini, Indonesia sedang gencar dalam membangun infrastruktur. Salah satu infrastruktur yang sering dibangun adalah bandara udara Indonesia.

PT. Angkasa Pura II sudah mengalokasikan modal senilai Rp. 11 Triliun. Bahkan ada beberapa bandara megah di Indonesia dapat mengalahkan Bandara Changi di Singapura. Berikut bandara-bandara megah itu:

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati

Bandara Kertajati yang terletak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bandara Kertajai adalah bandara Indonesia terbesar kedua setelah Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.
 
Bandara yang dibangun dengan nilai proyek Rp2,6 triliun ini akan dapat memfasilitasi hingga 18 juta penumpang. Bandara juga dilengkapi dengan ruang tunggu ekslusif dengan miniature Ka’bah. Landasan pacu (runway) berukuran 2.500×60 meter dan akan diperpanjang menjadi 3.000×60 meter sehingga bisa melayani 800 pergerakan pesawat berbadan besar.
 
PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) selaku pengelola berencana membangun asrama haji embarkasi Jabar seluas 17 ha dengan kapasitas 1.200 orang. BIJB juga akan membangun apartemen empat tower berkapasitas 1.000 kamar. Seluruh proyek dikerjakan akhir tahun 2018.

Add a Comment