Bantah Dukung Prabowo, Ketum IPI : Kami Netral!

Primaberita.com – Menanggapi beredarnya video yang mengatasnamakan barisan penerbang pilot Indonesia mendukung Prabowo, Ketua Umum Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Rama Noya menegaskan organisasinya netral di Pilpres 2019.

Dengan tegas Rama Noya mengatakan jika IPI tidak terlibat dalam acara dukung-mendukung pasangan capres-cawapres tertentu. IPI netral dan independen.

“Menegaskan bahwa Ikatan Pilot Indonesia adalah organisasi profesi pilot yang profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis,” ujar Rama Noya.

“Ikatan Pilot Indonesia netral dan independen menyerahkan hak politik secara pribadi kepada anggota dan tidak mencampuri urusan hak politik pribadi anggota,” lanjutnya.

Rama juga menambahkan jika pilot Indonesia yang terekam dalam video itu bukanlah organisasinya. Dukungan itu juga tidak mewakili pilot Indonesia secara keseluruhan.

“Dengan adanya konferensi pers ini, kami berharap agar masyarakat luas memahami bahwa Ikatan Pilot Indonesia bersatu dalam semangat saling menghormati dan menghargai, independen, dan netral,” papar Rama.

Sekedar informasi, sebelumnya viral di media sosial potongan video dengan keterangan ‘Prabowo bersama barisan penerbang pilot Indonesia’. Dalam video tersebut, orang-orang yang mengatasnamakan ‘pilot Indonesia’ itu meneriakkan ‘Prabowo presiden’.

Add a Comment