BNPB : Data Sementara Korban Tewas Tsunami Selat Sunda 281 Orang Dan Luka-Luka 1016 Orang

Primaberita.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru korban bencana alam tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung. Dari data tersebut, Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menginformasikan korban tewas sejauh ini 281 orang dan korban luka-luka sebanyak 1.016 orang.

“Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga 24 Desember 2018 pukul 07.00 WIB, tercatat 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi,” utopo Purwo Nugroho.

Sutopo menambahkan ada 611 unit rumah rusak, 69 hotel-vila rusak hingga 420 perahu mengalami kerusakan akibat tsunami ini. Korban dan kerusakan ini disebut Sutopo berada di 5 kabupaten, yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

“Jadi wilayah di Provinsi Banten dan Lampung yang berada di Selat Sunda. Daerah pesisir di Kabupaten Pandeglang adalah daerah yang paling banyak jumlah korban dan kerusakannya dibandingkan daerah lain,”lanjut Sutopo.

Sampai sejauh ini Sutopo menyebut pihaknya masih terus melakukan pendataan untuk mengetahui lebih detail jumlah korban terkait musibah tersebut. Kemungkinan besar jumlah korban bakal terus bertambah.

Add a Comment