Apakah Sering Merasakan Migrain? Berapa Lama Migrain Bertahan ya?

Primaberita.com – Sobat Prima jangan lupa untuk terus jaga kesehatan ya… Apakah sering merasakan migrain? kira-kira sobat Prima tahu tidak berapalama migrainnya? Nah… Migrain atau sakit kepala yang disertai rasa nyeri berdenyut pada satu sisi saja memang sangat menyakitkan. Ketika Anda memiliki migrain, setiap menit dapat terasa seperti satu jam, alias lama sekali! Namun, sayangnya migrain bisa bertahan lebih lama layaknya sakit kepala biasa. Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa lama migrain bisa bertahan? Dilansir dari berbagai sumber, ini pendapat para pakar tentang lama berlakunya migrain.

Sebelum membahas berapa lama migrain bertahan, ada baiknya mengetahui apa penyebab migrain. Banyak pakar mengatakan kalau penyebab migrain masih belum jelas. Dikutip dari Mayo Clinic, migrain bisa terjadi jika ada penyimpangan di batang otak Anda saat berkomunikasi dengan saraf trigeminal Anda. Atau mungkin beberapa bahan kimia otak Anda yang membantu mengatur rasa sakit, seperti serotonin, sedang tidak berfungsi baik sehingga menyebabkan ketidaknyamanan.

Meskipun penyebab migrain mungkin kabur, ini sangat jelas: Migrain dapat menyiksa, menyebabkan sensasi berdenyut hebat di kepala Anda bersama dengan masalah seperti mual, muntah, dan kepekaan ekstrem terhadap cahaya dan suara.

Migren dapat berlangsung hingga enam hari, yang mengerikan tetapi tidak selalu terjadi. Itu tergantung pada berapa banyak dari empat tahap migrain yang Anda alami.

Tahap 1 :

Ini pada dasarnya adalah cara tubuh Anda memberi tanda bahwa migrain akan datang. Anda mungkin melihat tanda-tanda peringatan satu atau dua hari sebelumnya seperti konstipasi, perubahan mood (mulai dari depresi hingga euforia), mengidam makanan, leher kaku, haus dan kencing lebih dari biasanya, dan menguap lebih sering.

Tahap 2 :

Tahap ini menyebabkan anda sering menyebabkan gangguan penglihatan. Kadang-kadang, mereka dapat memengaruhi indra Anda yang lain, jadi Anda mungkin mendengar hal-hal yang tidak ada atau merasa seperti seseorang menyentuh Anda. Menurut Mayo Clinic, tahap ini bisa bertahan hingga 60 menit.

Tahap 3 :

Ini adalah tahap utama. Selama tahap ini, Anda dapat mengalami rasa sakit yang tidak akan berakhir dan gejala-gejala yang mengganggu lainnya, seperti mual, muntah, kepekaan terhadap cahaya, suara, bau, atau sentuhan, penglihatan buram, dan pusing serta pingsan. Menurut Medhat Mikhael, M.D., dari MemorialCare Orange Coast Medical Center California, tahap ini bisa berlangsung hingga 72 jam atau sekitar 3 hari!

Tahap 4 :

Dikenal sebagai “migrain hangover”. Pada tahap ini Anda benar-benar kehabisan tenaga, lemah, pusing, murung atau galau dan masih memiliki kepekaan yang tersisa terhadap cahaya. Tahap ini biasa berlangsung selama 24 jam.

Jika Anda menghitung semua tahapan, maka Anda akan menemukan kalau migrain bisa bertahan hingga 6 hari. Namun, ada beberapa kasus variasi. Anda mungkin tidak berurusan dengan semua tahapan setiap kali Anda mengalami migrain, dan bahkan jika Anda melakukannya, Anda mungkin mulai melihat beberapa variasi dalam berapa lama mereka bertahan. Yang pasti jika rasa sakit sudah tak tertahankan, segera konsultasi ke dokter.

Jaga terus kesehatan ya sobat Prima, karena sehat itu sangat mahal harganya. Semoga bermanfaat untuk sobat Prima semua ya ! Kalau ada kritikan dan saran, boleh comment di bawah ya 😀 Biar kita sama-sama saling berbagi nih sobat Prima. hihihihi… 😀

Terimakasih !….

Add a Comment