Setelah PBB Dan Demokrat, TGB Kini Melompat Ke Partai Nasdem

Primaberita.com – Mantan politisi Partai Demokrat Muhammad Zainul Majdi atau yang lrbih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) disebut resmi bergabung dengan Partai Nasdem. Kabar itu disampaikan langsung oleh Sekjen NasDem, Johnny G Plate.

Johny mengutarakan jika eks Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengemukakan niatnya langsung kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk bisa bergabung saat mendampingi pemilik stasiun Metro TV itu di Lombok.

“Iya. Pak TGB masuk ke NasDem. Pak TGB setuju dengan platformnya NasDem gerakan perubahan. Dan memanfaatkan kunjungan Ketum ke NTB, Pak TGB sekaligus mengantarkan Ketum dan secara resmi menggabungkan dirinya dengan NasDem,” ujar Johnny.

Lebih jauh, Johnny memaparkan bergabungnya TGB ke partainya itu bukan lah hal yang tiba-tiba. Ia menegaskan TGB memang kerap berkunjung ke DPP jauh sebelum memutuskan bergabung dengan NasDem.

“TGB sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama. Intinya dia sejalan dengan perjuangan NasDem. Dia melihat komitmen NasDem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah,” lanjut Johnny.

Sekedar informasi, Nasdem merupakan partai ketiga TGB selama penjadi politikus Tanah Air. Sebelum menyatukan diri dengan Nadem, TGB sempat berada di bawah panji Partai Bulan Bintang (PBB) pada tahun 2004 hingga 2013 sebelum akhirnya hijrah ke Demokrat pada 2013 hingga pertengahan 2018 kemarin.

Add a Comment