Politik

Dukung Jokowi 2 Periode, Demokrat Akan Berikan Sanksi Pada TGB

Primaberita.com – Atas pernyataan nya mendukung Jokowi untuk kembali menjabat sebagai Presiden RI dua periode, Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) akhirnya mendapatkan sanksi dari partai Demokrat.

Menurut Agus Hermanto selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat menuturkan TGB akan diberikan sanksi karena telah melanggar etika. Ia memaparkan tak seharusnya TGB memberikan dukungan tanpa mengikuti jejak partai.

“Sanksi memang kemarin belum dibicarakan secara tegas masalah sanksi. Biasanya dari, kalau saya melihat kan ini juga masalah etika, etika itu pasti akan dibicarakan dan biasanya juga akan ada sanksinya,” ujar Agus.

“Ya namanya pelanggaran etika, kalau pelanggaran etika semua dipecat anggota DPR juga habis kan. Pasti ada derajat kesalahannya apa yang diputuskan dan semuanya sesuai peraturan perundangan yang ada,” lanjut Agus.

Lebih jauh Agus menambahkan TGB kemungkinan besar akan dipanggil Mahkamah Kehormatan Partai Demokrat terkait dukungan nya terhadap Jokowi.

“Kalau rencana, yang melaksanakan pasti Mahkamah Kehormatan Partai Demokrat. Di sidang Majelis Tinggi hal ini tak dibicarakan,” tutup Agus.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan