Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Wifi Rumah, Wajib Coba

cara memperkuat sinyal wifi rumah

PrimaBerita – Kebutuhan akan internet pada masa pandemi ini sangat penting dalam menunjang aktivitas serta pekerjaan banyak orang. Jadi tidak heran bila banyak orang rela memasang wifi dalam rumahnya. Ada beberapa cara ampuh untuk memperkuat sinyal wifi rumah anda.

Penggunaan WiFi dalam rumah menjadi salah satu alternatif yang sangat efisien. Pasalnya, anggota keluarga bisa menggunakan WiFi secara bersama dan bisa membantu penurunan konsumsi kuota dari jaringan ponsel pribadi setiap bulannya.

Namun, saat semua orang menggunakan akses internet tentu akan membuat internet jadi makin lemah sinyalnya. Sehingga membuat anda bekerja atau melakukan aktivitas yang membutuhkan internet menjadi lama.

Sebaiknya lakukan beberapa cara ampuh ini untuk membantu anda mengakses internet dengan cepat.

Berikut Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Wifi Rumah :

Gunakan WiFi Repeater

Fungsi dari WiFi repeater ini adalah memperkuat sinyal WiFi dari router yang jaraknya cukup jauh dari kamar Anda. Dengan harapan sinyal WiFi terbagi seimbang, biasanya router tersimpan pada bagian ruang tengah atau ruang keluarga. Namun, kerap terkendala karena bisa jadi jarak kamar Anda terlalu jauh dari posisi router tersebut.

Kisaran harga Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribucCara penggunaannya juga cukup mudah, Anda cukup menyambungkan koneksi router utama ke WiFi repeater dengan menekan tombol WPS.

Atur Jarak Router dengan Barang Elektronik

Salah satu caranya agar sinyal WiFi dapat stabil adalah dengan mengatur jarak router dari barang elektronik lainnya yang juga memancarkan sinyal. Sebaiknya jauhkan dari microwave, karena ebberapa sumber menyatakan bahwa benda ini dapat menghalangi sinyal.

Akan lebih baik, router anda tempelkan pada dinding atau letakkan pada meja anda, sehingga koneksi ke tempat-tempat yanga nda inginkan lebih cepat.

Gunakan Aplikasi

Aplikasi bisa membantu Anda dalam mendeteksi sumber WiFi terbaik sekaligus mengatur penggunaan internet pada smartphone Anda.

Anda juga dapat mengelola jaringan WiFi dan meningkatkan koneksi dengan kanal grafis. Pada beberapa aplikasi terdapat fitur yang bisa anda gunakan untuk mengecek kecepatan sinyal WiFi yang tersambung pada smartphone Anda.

Add a Comment