Harga Iphone Lebih Mahal Di Indonesia, Ini Alasannya

primaberita-harga-iphone-mahal

Primaberita – Siapa yang tidak tahu Merk handphone ternama ini. iPhone semua orang tahu kalau harga handpone Iphone yang satu ini lebih mahal di Indonesia.

Pasti pernah terlintas dibenak anda mengapa harga iphone lebih mahal. Sehingga hanya beberapa orang saja yang mampu membeli dan menggunakannya di Indonesia.

Ternyata ada alasan tersendiri dibalik mahalnya harga iPhone tersebut. Diketahui bahwa salah satu faktor yang membuat harga iPhone menjadi semakin mahal di beberapa negara adalah karena jarak dan juga kebijakan pemerintah di negara tersebut.

Baca juga : Ketua DPRD DKI Mengecam Pemprov DKI : Hentikan Penebangan…

Contohnya saja Singapura, diketahui bahwa iPhone 11 Pro di Singapura dijual dengan harga Rp.16,9 juta. Sementara harga dari iPhone 11 Pro di Amerika Serikat adalah Rp14 juta saja.

Kenaikan harga iPhone di Singapura tersebut terjadi karena jarak pengapalan dari smartphone tersebut lebih jauh. Sehingga membutuhkan biaya yang lebih besar agar smartphone tersebut bisa sampai ke Singapura. Itu baru di Singapura saja.

Di Indonesia sendiri, pemerintah diketahui akan segera menerapkan kebijakan baru dimana smartphone yang dibeli dari luar negeri akan dikenakan pajak sebesar 17,5 persen dari harga smartphone tersebut.

Jadi anggap saja kita membeli iPhone 11 Pro di Singapura seharga Rp16,9 juta. Lalu kita bawa ke Indonesia dan terkena pajak sebesar 17,5 persen atau setara dengan Rp2,8 jutaan. Maka otomatis harga dari iPhone tersebut ketika sampai di Indonesia menjadi Rp.18 juta lebih.

Terkait : Facebook Pay, Inikah Pengganti Calibra Dari Facebook

Jadi itulah alasan mengapa harga iPhone di Indonesia bisa lebih mahal daripada harga di Singapura dan jauh lebih mahal lagi jika dibandingkan dengan Amerika Serikat. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan membuka pabrik perakitan iPhone di Indonesia sendiri.

Add a Comment