Fakta Tentang Kalung Air Purifier yang bisa Mencegah Covid-19

Fakta Kalung Air Purifier

PrimaBerita – Saat sekarang ini kalung air purifier menjadi trend pada kalangan public figur. Ada beberapa fakta tentang kalung air purifier ini yang konon katanya bisa mencegah covid-19.

Penggunaan kalung air purifier banyak yang menyebut dapat menyaring udara pemakainya, termasuk menyaring partikel virus. Ada pula yang meyakini kalung ini dapat memurnikan udara yang dekat dengan penggunanya sehingga udara yang terhirup lebih bersih.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengimbau masyarakat untuk tidak cepat mengambil kesimpulan dan terjebak tren. Sejauh ini, protokol kesehatan lebih efektif untuk mencegah COVID-19.

Berikut Fakta Tentang Kalung Air Purifier yang bisa Mencegah Covid-19 :

Cara Kerja Kalung Air Purifier

Cara kerja kalung air purifier adalah menyaring udara, sehingga udara yang terhirup lebih bersih. Air purifier menggunakan teknologi pemurni yang dapat melepaskan anion oksigen dalam jumlah besar. Ion negatif membunuh bakteri berbahaya, virus, jamur, menguraikan asap rokok, bau dan formaldehida, benzena, dan gas berbahaya lainnya yang suku cadang mobil keluarkan.

Tidak hanya itu, ion negatif meningkatkan metabolisme, mengaktifkan sel, menyegarkan dan meredakan mabuk perjalanan. Tidak seperti pembersih udara portabel sehingga nyaman untuk anda pakai dan tidak memerlukan filter.

Sebenarnya, mendapatkan udara bersih tidak hanya melalui penggunaan kalung, menjaga sirkulasi udara dalam rumah juga bisa jadi cara mencegah paparan virus dan partikel yang tidak anda inginkan.

Ventilasi yang tepat dalam ruangan dapat membantu mencegah segala macam penyakit dan mengurangi penularan virus. Semakin segar dan bersih udara yang bersirkulasi sekitar anda, maka semakin baik untuk kesehatan.

Penggunaan pembersih udara portabel dalam rumah dan dan kantor juga dapat membantu mengurangi virus dan kuman pada udara sekitar. Partikel virus corona termasuk dalam kisaran ukuran partikel yang filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) tangkap.

Filter HEPA adalah filter yang ditemukan di beberapa pembersih udara yang menangkap partikel 0,01 mikron dan lebih besar. Pembersih udara portabel dengan filter HEPA pasti dapat membantu mengurangi risiko penularan COVID-19 melalui udara.

Berbeda dengan kalung air purifier, pembersih udara portable banyak yang menilai tidak dapat menghilangkan semua kontaminan udara. Virus tidak keluar dengan sendirinya dan akan menempel pada sesuatu. Penyaring udara menahannya sehingga anda tetap harus mengganti filter dan membersihkannya.

Add a Comment